trustnews.id

Lazisnu Kabupaten Banjar Bantu Duafa Korban Banjir
Foto: istimewa
BanjarKab

Lazisnu Kabupaten Banjar Bantu Duafa Korban Banjir

DAERAH Selasa, 05 Januari 2021 - 13:10 WIB TN

Martapura, InfoPublik - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Banjar melalui Lembaga Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) kembali melakukan pembagian paket sembako untuk kaum duafa yang terdampak akibat banjir yang melanda Sebagian Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Minggu (3/1/2021) sore.

Turun langsung dalam pembagian paket sembako kepada warga duafa yang terdampak Banjir Ketua Lazisnu Kabupaten Banjar dr Diaudin, pengurus PCNU Kabupaten Banjar H Gusti Abdurrahman dan sejumlah kader muda NU. Pada kesempatan itu sebanyak 150 paket sembako dibagikan untuk duafa terdampak banjir yang berada di desa Tunggul Irang, desa Sungai Kitanu, desa Keliling Benteng dan diwilayah Kecamatan Astambul.

Ketua lazisnu Kabupaten Banjar berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan terus menurus dan bisa lebih banyak lagi paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terkena musibah. Kita mengetuk para dermawan untuk menyalurkan bantuan maupun Zakat, Infaq, Sedekahnya.

“Kita berharap banyak donator yang menyalurkan bantuanya lewat Lazisnu dan akan kita salurkan kepada warga yang membutuhkan, tidak hanya saat banjir saja, tetapi juga untuk membatu warga yang terkena musibah lainnya,” ucapnya

Ia juga menambahkan apabila ada dermawan dan masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa melalui Lembaga Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar bisa transfer ke no rekening BNI Syariah 550.550.88.77  Atas nama Lazisnu Kabupaten Banjar.

Sementara itu H Gusti Abdurrahman mengatakan pembagian paket sembako hari ini diutamakan untuk duafa yang terdampak banjir dan sangat memerlukan uluran tangan.

“Kita hari ini kembali membagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir terutama kaum duafa. Paket sembako ini jangan liat isinya, tetapi ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai pengurus NU,” ungkapnya (MC.BANJARKAB/agusoke)