trustnews.id

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Serahkan Sembako Ke Korban Banjir
Foto: istimewa
BanjarKab

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Serahkan Sembako Ke Korban Banjir

DAERAH Selasa, 19 Januari 2021 - 08:31 WIB TN

Martapura, InfoPublik – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Minggu (17/1/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah menyerahkan langsung paket sembako kepada Kepala Desa Mandikapau Barat di dampingi Camat Karang Intan Muhammad Ilmi.

Hj. Raudathul Wardiyah mengatakan, untuk para pengungsi agar saling bahu membahu dan juga mengingatkan untuk selalu menjaga ibadah serta kesehatan.

“Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir di masa pandemi Covid-19,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Mandikapau Barat Abdul Basit mengatakan, kami siap menerima warga dari mana saja yang terdampak musibah banjir.

"Saat ini sebanyak 400 orang lebih pengungsi berasal dari Sungai Rangas, Sungai Tabuk juga Pingaran, dan belum termasuk anak-anak yang ada dirumah-rumah warga setempat", ungkapnya.

Tak lupa pula dikesempatan ini raudathul wardiyah melihat kelengkapan dapur umum di desa tersebut, dan menghimbau kepada relawan agar memenuhi kebutuhan para pengungsi. (MC Kominfo Banjar/Rzq)