trustnews.id

Permudah Bantuan Donasi Melalui Aplikasi Udunan Online
Foto: istimewa

Sejak Desember 2019 lalu, Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, meluncurkan program Udunan Online. Beliau menuturkan bahwa kelahiran program Udunan ini lahir dari rasa empatinya dengan Wakil Wali Kota Sukabumi yang miris melihat masih banyak masyarakat Kota Sukabumi yang hidupnya berada di bawah garis kemiskinan. 

Udunan online kini menjadi wadah penggalangan dana dari masyarakat yang akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan. Bantuan tersebut dapat berupa bantuan kesehatan, sosial, perlindungan dan pendampingan.

Udunan online  dikelola oleh forum independen yang beranggotakan anak-anak muda Kota Sukabumi yang memiliki kepedulian dan pengalaman yang cukup dalam bidang sosial.

Hingga saat ini aplikasi Udunan online sudah mengalami beberapa peningkatan. Salah satunya adalah bekerjasama dengan Bank BJB. Kerjasama ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dan warga sekitar untuk menyalurkan bantuan berupa uang. 

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, menambahkan bahwa aplikasi Udunan ini menjadi salah satu solusi dalam pengentasan masalah sosial. Sampai tahun 2021 ini, Udunan online telah disalurkan kepada  2 orang warga yang membutuhkan di Kecamatan Cikole dan Lembursitu.