A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: row

Filename: trust/header_detil.php

Line Number: 17

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: trust/header_detil.php

Line Number: 17

https://gambar.trustnews.id/gbr_artikel/?w=650" itemprop="thumbnailUrl" />
trustnews.id

Jakarta, 11 April 2021  Bank Mandiri konsisten menjalankan perannya sebagai agent of development dengan salah satunya turut berpartisipasi dalam menyejahterakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui program pemberdayaan kewirausahaan bertajuk Mandiri Sahabatku. Digelar sejak 2011, program Mandiri Sahabatku telah menyebarkan semangat kewirausahaan kepada lebih dari 13 Ribu PMI di 4 (empat) negara penempatan yaitu Malaysia, Hongkong, Jepang dan Korea Selatan. Hal ini menjadi bukti keseriusan Bank Mandiri dalam membangun masyarakat Indonesia, terutama di negara-negara tujuan Utama PMI.

Di tengah pandemi covid-19, rangkaian kegiatan kelas Mandiri Sahabatku 2020 tetap dijalankan secara online dengan berbagai materi kewirausahaan yang dibawakan oleh Bank Mandiri dan ZAP Finance selaku partner Mandiri Sahabatku tahun 2020.Kegiatan ini diikuti oleh ribuan PMI dari berbagai negara penempatan seperti Hongkong, Malaysia, Singapura, Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Republik Rakyat Tiongkok dan Korea Selatan. 

Setelah mengikuti kegiatan Mandiri Sahabatku yang dimulai pada November 2020 hingga Maret 2021 ini, sebanyak 222 peserta berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pembelajaran dan dinyatakan lulus program Mandiri Sahabatku 2020. 

Dalam wisuda sekaligus penutupan rangkaian Mandiri Sahabatku 2020 yang dilaksanakan pada 11 April 2021 secara online, Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengungkapkan turut berbahagia dan berbangga menyaksikan antusiasme peserta Mandiri Sahabatku dalam mengikuti program ini, terutama semangat untuk menyejahterakan keluarganya di tanah air.  

Beliau juga berpesan, Tiga kunci utama untuk menjadi pengusaha adalah tekad, modal dan ilmu; sehingga kita jangan pernah menyerah dan putus asa di kondisi yang sulit. Untuk menggapai mimpi, jangan pernah sia-siakan kesempatan yang ada di depan kita”.

Sementara itu, SEVP Micro and Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso yang ikut membuka prosesi pelantikan 222 peserta wisuda Mandiri Sahabatku 2020 menyampaikan, ”Semoga program Mandiri Sahabatku ini dapat memacu semangat teman-teman PMI segera berkumpul kembali bersama keluarga di Indonesia. Lebih jauh lagi, kita harapkan sahabat PMI dapat memiliki kontribusi nyata untuk masyarakat di sekitarnya dan juga untukkemajuanbangsa Indonesia, kata Josephus.

Sebagai bagian dari rangkaian program Mandiri Sahabatku ini, Bank Mandiri juga memberikan program pendampingan kewirausahaan kepada para alumni Mandiri Sahabatku Tahun 2020 yang akan kembali ke tanah air melalui kerjasama dengan Bapak Asuh dari Astra Honda Motor dan Mandiri Amal insani. Selain itu,ketika para alumni memulai usahanya nanti, merekajuga akan mendapatkan prioritas untuk menjadi Mandiri Agen dari Bank Mandiri.