trustnews.id

Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Berdonasi Buku, Gencarkan Literasi dan Cerdaskan Bangsa
Foto: istimewa

Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah bersama SOM (Spirit Of Millenials) Jawa Tengah bergerak bersama untuk mengumpulkan buku melalui Donation Book For Village Library Creating A Brighter Tomorrow Ur Own Book, pada hari ini Jum'at 23 April 2021 di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.


Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami yang di Wakili oleh Kepala Bagian Administrasi Cabang Utama Jawa Tengah Bp. Moch Toha dalam sambutannya mengatakan "Gerakan Donasi Buku ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945" Ungkap Mochamad Toha.

Hari ini juga bertepatan dengan Hari Buku Sedunia, sehingga Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah turut memeriahkan dalam kegiatan donasi buku.
Adapun buku yang sudah terkumpul melalui kegiatan donasi buku dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 22 April 2021 sudah terkumpul sebanyak 424 Judul sejumlah 426 Eksemplar, yang terdiri dari beragam macam buku bacaan anak-anak, remaja, kumpulan novel, keahlian dan jenis buku-buku lainnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Pengelola Perpustakaan Desa Sumber Ilmu Bapak Islakul Koririn.

Melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal, buku- buku hasil donasi tersebut akan disalurkan kembali kepada Pengelola Perpustakaan Desa Sumber Ilmu yang berada di Desa Rowo Branten, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal.

Kepala Bidang Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian buku dari hasil donasi Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah "terimasih atas kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Jasa Raharja dengan SOM Jawa Tengah, ini merupakan ide yang sangat bagus karena nantinya buku-buku ini akan diberikan kepada Desa yang diharapkan masyarakat Desa dapat melek berita hoak, melek teknologi, melek karakter membangung diri menjadi masyarakat yang cerdas dan bersejahtera" tutur Setiadi Pujiharjo

Selain itu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal juga membuat program Perpustakaan Keliling yang dimana memberikan perpustakaan dari ujung barat hingga ujung timur dan pelosok-pelosok daerah Kabupaten Kendal.