trustnews.id

Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir, Mahasiswa Unipa Gelar Penanaman Bibit Sayur
Foto: istimewa

Mahasiswa KKN MM Universitas Nusa Nipa ( UNIPA ) Indonesia bersama kelompok tani melakukan kegiatan penanaman bibit sawi,lombok dan bawang di desa Aewora, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Sabtu (12/6/2021) pagi.

 Program KKN MM mahasiswa Unipa prodi Agroteknologi dan Agribisnis  ini selaras dengan tema besar dari Unipa yaitu Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir dan petani di Masa Pandemi COVID-19.
Kegiatan ini tidak hanya melibatkan mahasiswa KKN MM Universitas Nusa Nipa, tetapi melibatkan para kelompok tani, di desa Aewora.
Kepala Desa Aewora Yulius Mangu, mengatakan yang sudah di lakukan oleh teman-teman KKN MM dari UNIPA merupakan suatu bentuk motivasi yang sangat bermanfaat khususnya untuk para petani bisa mengikuti dengan baik. 
"Kami berterimakasih karena adanya kegiatan yang di adakan oleh teman-teman dari UNIPA merupakan suatu trobosan yang berguna bagi para kelompok tani di desa Aewora," ungkapnya.

Arkadius Briong dan Theresia Esty Keor yang merupakan  mahasiswa UNIPA fakultas pertanian menyebutkan, kegiatan ini merupakan suatu trobosan untuk para kelompok tani di Desa Aewora agar bisa mengetahui dan mengikuti cara bercocok tanam yang baik, dan dapat menghasilkan hasil panen yang memuaskan di tenga pandemi  covid -19 ini.

"Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Aewora dan dapat memerangi kebutuhan ekonomi ditengah Covid-19," tuturnya.

Penulius: Mario Venansio Yunior Moa/ mahasiswa KKN MM Unipa indonesia