trustnews.id

Bank Mandiri 22.000 Pemudik Hingga Catat Transaksi Finansial Rp30,3 Triliun
Ilustrasi sumber: google

Transaksi finansial nasabah di jaringan kantor cabang selama libur Idul Fitri 1-9 Juni 2019 mencapai sekitar Rp 30,3 triliun. Tahun ini secara nasional Bank Mandiri juga memberangkatkan 22.000 pemudik ke kampung halaman.
 
Bank Mandiri memberangkatkan 22.000 pemudik untuk merayakan Idul Fitri 1440 H di kampung halaman. Kota tujuan pemberangkatan mudik yang menggunakan kereta api, bus, kapal laut dan pesawat ini tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara Timur.
Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, kegiatan mudik bersama ini merupakan upaya Bank Mandiri untuk membantu masyarakat, yang ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.
Idul Fitri merupakan momen terbaik untuk memperkuat silaturahmi. Kami berharap kegiatan mudik bersama ini dapat membantu masyarakat dan nasabah kami untuk bersilaturahmi dengan keluarganya masing-masing, kata Kartika saat melepas pemudik warga Nahdliyin bersama Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj di Masjid Agung KH. Hasyim Asyari Jakarta, Kamis (30/5).
Dalam kegiatan yg telah berlangsung selama 9 tahun berturut turut tersebut, Bank Mandiri memberangkatkan 3.625 pemudik ke 37 kota di wilayah Jawa, Lampung dan Madura dengan menggunakan 60 bus AC eksekutif. Dalam program ini pula, disediakan 14 bus untuk arus balik yang akan berangkat setelah Idul Fitri dari 3 Kota dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Kami juga akan menyediakan posko mudik berbasis masjid mulai dari Merak, Banten hingga ke Ketapang, Banyuwangi, ujar Kartika. 
Bank Mandiri juga memberangkatkan pemudik di dalam program Mudik Gratis Bareng BUMN yang kali ini diikuti oleh sekitar 8.079 orang pemudik dengan armada bus AC eksekutif sebanyak 159 unit dan 150 orang pemudik dengan Kapal Laut yang berangkat dari berbagai titik di wilayah Jabodetabek dan 7 Region lain menuju 45 kota tujuan pemudik di Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali sampai ke NTT  yang diselenggarakan sejak tanggal 28 Mei 2019 hingga tanggal 1 Juni 2019.
Bank Mandiri juga bekerjasama dengan PT Indomaret untuk melaksanakan promo tiket gratis bagi konsumen Indomaret sebanyak maksimal 10.385 orang peserta.
Tak hanya itu, nilai transaksi finansial nasabah di jaringan kantor cabang Bank Mandiri yang beroperasi terbatas pada periode libur Idul Fitri 1-9 Juni 2019 lalu mencapai sekitar Rp 30,3 triliun.
Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, mengatakan dalam periode tersebut, pihaknya mengoperasikan sebanyak 350 cabang secara bergantian, kecuali pada 5 Juni yang merupakan hari pertama Idul Fitri.
Dengan nilai tersebut, artinya cabang kami mentransaksikan hampir Rp 4 triliun per hari dalam periode liburan Idul Fitri kemarin. Hal ini mengindikasikan tingginya kebutuhan transaksional nasabah, terutama pada saat libur panjang hari raya keagamaan, kata Rohan.
Dia menuturkan, dari nilai tersebut, layanan perbankan terbatas yang banyak ditransaksikan nasabah adalah setor tunai, pembayaran Delivery Order SPBU Pertamina, pemindahbukuan, dan tarik tunai.(TN)