trustnews.id

Edhy Prabowo Mengingatkan Tentang Pentingnya Pancasila Sebagai Jati Diri Demokrasi Bangsa Indonesia
Sosialisasi 4 pilar yang diselenggarakan oleh Bapak Edhy Prabowo mengundang tokoh-tokoh Masyarakat serta Kelompok-kelompok masyarakat dan lain sebagainya dari Lubuk Linggau yang dihadiri oleh 150 orang. 

Muratara, (16/8/2019) - Seminar dengan Tema : “Pancasila ; Jatidiri Demokrasi Bangsa Indonesia”, Menjadi Tema penting yang dibahas oleh Anggota MPR RI, Edhy Prabowo dalam sosialisasi 4 pilar di Kabupaten Musi Rawas Utara, Jum'at(16/8/2019).
Dalam Seminar yang dihadiri oleh 150 masyarakat dari Kabupaten Musi Rawas Utara Sumatera Selatan, Edhy Prabowo menyampaikan bahwa  Dasar negara merupakan alas atau fundamen yang menjadi pijakan dan mampu memberikan kekuatan kepada berdirinya sebuah negara. Negara Indonesia dibangun juga berdasarkan pada suatu landasan atau pijakan yaitu Pancasila. Pancasila, dalam fungsinya sebagai dasar negara, merupakan sumber kaidah hukum yang mengatur negara Republik Indonesia, termasuk di dalamnya seluruh unsur-unsurnya yakni pemerintah, wilayah dan rakyat. Pancasila dalam kedudukannya seperti inilah yang merupakan dasar pijakan penyelenggaraan negara dan seluruh kehidupan negara Republik Indonesia. 
Setiap bangsa di dunia yang ingin berdiri kokoh dan mengetahui dengan jelas ke arah mana tujuan yang ingin dicapainya sangat memerlukan pandangan hidup. Dengan pandangan hidup inilah suatu bangsa akan memandang persoalan yang dihadapinya sehingga dapat memecahkannya secara tepat. Tanpa memiliki pandangan hidup, suatu bangsa akan merasa terombang–ambing dalam menghadapi persoalan yang timbul, baik persoalan masyarakatnya sendiri maupun persoalan dunia. 

Sosialisasi 4 pilar yang diselenggarakan oleh Bapak Edhy Prabowo mengundang tokoh-tokoh Masyarakat serta Kelompok-kelompok masyarakat dan lain sebagainya dari Lubuk Linggau yang dihadiri oleh 150 orang. 

Dalam penutup seminar kali ini, Edhy Prabowo menuturkan bahwa empat pilar sangat penting dan akan selalu digalakkan demi membangkitkan semangat nasionalisme Indonesia untuk Membangun NKRI saat ini, karena mereka adalah ujung tombak kebangkitan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. (Red)