trustnews.id

PT DJAKARTA LLOYD (PERSERO) LAKUKAN SWAB TEST SECARA RUTIN UNTUK PEGAWAI
Sumber: Jakarta Lloyd

Jakarta, 10 Agustus 2020 – PT Djakarta Lloyd (Persero) melaksanakan Swab Test ke 2 untuk pegawai. PT Djakarta Lloyd (Persero) memastikan bahwa penerapan langkah preventif penyebaran Covid-19 terus dilakukan dilingkungan kerja dan kapal.
Bekerjasama dengan Pertamina Bina Medika (Pertamedika), PT Djakarta Lloyd (Persero) menjalankan Test Swab Karyawan Kantor Pusat, Cabang dan Anak Perusahaan PT Djakarta Lloyd (Persero).
Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) Suyoto mengatakan, manajemen dan tim satgas secara proaktif menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19 secara cepat dan tepat. 
"Kesehatan karyawan menjadi prioritas kami, terutama di tengah merebaknya virus corona atau Covid-19. Ini merupakan Swab Test kedua yang kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami untuk memastikan kesehatan karyawan. Kami juga selalu menerapkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, penyemprotan desinfectan, dan pemberian masker serta face shield sebagai bagian dari upaya memitigasi risiko penyebaran virus corona," terang Direktur Utama PT Djakarta Lloyd, Suyoto di Jakarta, (10/8).

Tak lepas juga kebijakan untuk lingkungan kerja di kapal akan segera dilakukan test secara berkala. Dalam meminimalisir potensi penyebaran virus Covid-19 antara lain dengan melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19, pengecekkan suhu tubuh bagi karyawan dan tamu dari darat yang berkunjung ke kapal, menyediakan tempat cuci tangan di area gang way, menyediakan masker, hand sanitizer, dan vitamin untuk pegawai operasional kapal, serta Penyemprotan Desinfectan dan Fogging secara berkala.