trustnews.id

Pondok Pesantren Dan TK Al Quran Terima Bantuan Alat Cuci Tangan Portabel
Foto: istimewa

MARTAPURA,- Sebanyak 25 unit alat cuci tangan portabel dibagikan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) Kabupaten Banjar ke beberapa pondok pesantren dan TK Al Quran, Senin (19/10) pagi. 

Alat cuci tangan portebel tersebut dibagikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudatul Wardiyah kepada Pondok Pesantren Darussalam dan Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura dan diterima oleh perwakilan pondok pesantren.

Menurut Hj. Raudatul Wardiyah, setiap pesantren dan TK Al Quran mendapatkan alat cuci tangan tersebut masing-masing  2 ( dua ) unit. Alat cuci tangan tersebut merupakan hasil olahan bimbingan teknis (bimtek) dari beberapa Industri Kecil Menengah (IKM).

“Kita berharap, dengan diserahkannya alat cuci tangan ini, dapat memberikan dampak positif terutama untuk menjaga kebersihan dimasa pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati menuturkan, alat cuci tangan portable ini dibuat oleh 5 (lima) IKM, dimana satu IKM memproduksi sebanyak 5 unit.

“Ini hasil dari Bimtek IKM yang digelar oleh Kementrian Perdagangan RI,” katanya.

Made Suryawati menambahkan, dengan adanya alat cuci tangan portable ini, agar para santri yang ada di beberapa pondok pesantren dapat selalu menjaga kebersihan dan membiasakan mematuhi protokol Kesehatan. Dimana salahsatunya dengan cara cuci tangan menggunakan sabun.