trustnews.id

Imas Khaeriyah Primasari Advokat muda  Srikandi Indramayu pembela wong cilik

Indramayu, Advokat muda Imas Khaeriyah Primasari Srikandi Indramayu yang peduli masyarakat kecil.

Imas juga saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Advokat Indonesia (FERARI) Cabang Indramayu, Jawa Barat

Imas termasuk sosok yang sangat aktif terjun dan mencintai organisasi lawyer. Ditengah kesibukannya yang sangat padat dalam melakukan aktivitas sebagai pengacara. Bahkan Imas rela mengorbankan waktunya untuk menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPC FERARI Indramayu dan LBH Indramayu demi membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Sebagai advokat, Imas dalam menjalankan profesinya, tentu diwajibkan untuk menaati kode etik advokat yang didukung dengan integirtas, loyalitas dan kepercayaan.

Wanita yang disapa akrab Imas ini memiliki jiwa yang tegas, penuh semangat, loyal, energik, cerdas dan bersikap berani serta betanggung jawab.

Meskipun sering terpisah dari Rajendra sang buah hati, Imas tetap memberikan perhatian lebih terhadap anak putra semata wayangnya tersebut.

Sebagai singgel perent, Imas sadar harus berjuang untuk membesarkan anaknya semata wayang tersebut harus bekerja keras, dia pun rela harus meninggalkan anak putra tersebut untuk menjalankan tugas sebagai advokat.

"Ya saya harus rela meninggalkan waktu bersama Rajendra anak saya semata wayangdemi menjalankan profesi sebagai advokat," kata Imas

Imas mengatakan, awal dirinya tertarik sebagai advokat sejak tahun 2005, karena profesi ini memiliki banyak tantangan dan memecahkan permasalahan.

" Awal tahun 2005 saya tertarik sebagai advokat. Karena sesuai karakter diri saya suka dengan tangtangan dan memecahkan masalah," kata Imas, Senin 23 November 2020.

Imas mengaku bangga, sebagai Ketua DPC FERARI Indramayu karena dapat membantu meskipun harus bekerja keras, karena sebagai pengacara tidaklah mudah berbagai persoalan hukum yang dia hadapin dalam membantu kliennya tersebut.

Namun, dia tidak gentar dibawah organisasi FERARI yang miliki motto Profesional dan Religius, ia membuktikan bahwa sebagai advokat harus dapat membantu masyarakat kecil.

Imas menjelaskan bahwa kerja keras dan jerih payah dalam menjalan tugas sebagai advokat merupakan berkat kerjasama dirinya dan rekan-rekan sesama advokat yang bernaung dibawah organisasi LBH dan DPC FERARI Indramayu.

Selain karena Advokat adalah profesi yang menantang, menurut wanita kelahiran Indramayu 25 Januari 1979 silam ini, sudah saat nya membantu masyarakat kecil dalam mencari keadilan.

Tak hanya itu, selama menjadi advokat dirinya juga pernah menangani kasus perkara KDRT di Polres Indramayu tahun 2020, mendampingi kasus pembunuhan di Kulonprogo, tahun 2020 dan perkara lainnya. Bahkan banyak perkara besar lainnya yang telah dia tangani.

Hingga kini Imas terus membantu masyarakat yang tidak mendapatkan keadilan secara adil.

"Kami pastinya akan bantu siapapun masyarakat yang butuh mencari keadilan dalam menghadapi persoalan hukum," ujarnya.

Menurut dia, untuk menegakkan hukum yang adil dan benar, tidak saja membutuhkan kecerdasan intelektual, tetapi memerlukan pula kecerdasan emosional dan spiritual.

Selain sebagai advokat, wanita kelulusan UII Yogyakarta 2012 silam ini juga menjadi dosen di sebuah Universitas Wiralodra di Indramayu.

Ketegasannya dalam menjadi advokat juga dia terapkan saat menjadi dosen jurusan Ilmu hukum pada saat mengajar para mahasiswa di Kampus tersebut.

"Saya sebagai advokat juga menerapkan tentang kejujuran, kedisplinan dan ketegasan saat menjadi dosen," ujarnya.

Berikut profil Irmas Khaeriyah Primasari, SH, MH Advokat muda asal Indramayu :

 

Nama      : Imas Khaeriyah Primasari. SH.,MH

Tempat Tanggal Lahir : Indramayu, 25 Januari 1979

Pendidikan:

-SD Negeri Sudikampiran II Tahun 1987

-SMP AS-syafiiyah 04 Jatiwaringin, Jaktim Tahun 1994

-SMA Negeri Jatibarang Indramayu Tahun 1997

-SI UII Yogyakarta 1998

-S2 UII Yogyakarta 2012

 

Pengalaman kerja:

-Asisten lawyer 2005

-Dosen 2008 S/d sekarang

-lawyer 2008 s/ď sekarang

-Ketua DPC Ferari Indramayu 2020

-Ketua LBH Ferari Indramayu 2020

Data kegiatan:

-Narasumber dalam acara mengenai dana Desa talk live RCTV 2015

-Pembicara dalam acara penyuluhan Hukum dalam kegiatan KKN Unwir Indramayu 2017

-Pembicara dalam acara seminar Nasional oleh BPKN-RI dengan tema pengayaan perlindungan konsumen bagi LPKSM dan akademisi 2020

- Pendampingan perkara KDRT di Polres Indramayu

-Pendampingn perkara 2020 pembunuhan di Kulonprogo2020

-Pendampingan perkara korban penipuan oleh salah satu LPK di Indramayu