trustnews.id

Gerakan Pemuda ANSOR Indramayu SIAP Menghadapi Era Digital (Milenial)
RAKERCAB IV GERAKAN PEMUDA ANSOR INDRAMAYU
RAKERCAB IV GERAKAN PEMUDA ANSOR INDRAMAYU

Gerakan Pemuda ANSOR Indramayu SIAP Menghadapi Era Digital (Milenial)

POLITIK Jumat, 08 Februari 2019 - 17:16 WIB Ahmad Dasuki

Sekertaris Jendral (Sekjen) Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Abdurohman, mengajak seluruh kader Ansor untuk terus menjaga dan mengamalkan Ahlussunah Wal Jama'ah sebagai tugas utama pemuda Ansor.
Peryataan tersebut disamapikan Abdurohman dihadapan ratusan kader Ansor pada kegiatan Rapat Kerja IV Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu dengan tema GP ANSOR Di Era Digital (Milenial, Tantangan atau Peluang) Tahun 2019, Sabtu (26/1) di Hotel Sangkan Park Kuningan.

Dalam kegiatan tersebut, Abdurohman juga menyampaikan sebagai kader Ansor sudah semestinya menjaga dan mengamalkan Ahlussunah Wal Jama'ah, meskipun hal tersebut bukanlah hal yang mudah. “Tugas utama Pemuda Ansor itu adalah untuk terus menjaga dan mengamalkan Ahlussunah Wal Jama'ah, meskipun itu hal yang tidak mudah tapi wajib dijalankan.” Ungkap Abdurohman.

Abdurohman Juga mengatakan pada tahun politik ini, banyak kader Ansor diberbagi wilayah ikut partisipasi dalam kontestasi politik, baik ditingkat daerah, wilayah maupun ditingkat Nasiona. Oleh karena itu tambah Abdurohman, kader Ansor juga sudah semestinya mendukung  kader Ansor yang mendapatkan tugas mengaswajakan Partai Politiik (Parpol) yang mengusungnya.

“Setiap kader Ansor memang mempunyai hak untuk berbeda, namun wajib mendukung kader Ansor yang mendapatkan tugas untuk mengaswajakan setiap parpol yang mengusung kader Ansor,” tegas Abdurohman.
Selain itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor  Jawa Barat, Deni Haidari yang hadir dalam acara tersebut juga menambahkan, selain membuat dan menjalankan program rutinan ada beberapa kader juga yang mendatkan tugas tambahan untuk mengaswajakan kader di partai politik, melalui kontestasi politiik.

Deni juga menjelaskan, tugas kader Ansor itu bukan hanya mengaswajakan masyarakat pada umumnya saja, melainkan juga kader disetiap partai politik, sehingga dengan begitu diharapkan seluruh kader partai politik mengamalkan Ahlussunah Wal Jama'ah. (AD)