trustnews.id

DPRD Kota Tangerang: Dampak PPKM Mulai Terlihat
sumber: Google

DPRD Kota Tangerang: Dampak PPKM Mulai Terlihat

DAERAH Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:39 WIB TN

DPRD Kota Tangerang mendorong Pemerintah Kota Tangerang sebagai perwakilan pemerintah pusat untuk segera merealisasikan bantuan sosial ke masyarakat. Baik itu BST, BPNT, PKH dan lain-lain.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, mengatakan, DPRD Kota Tangerang telah menyampaikan hasil evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kota Tangerang. Meskipun hasilnya belum maksimal, tapi dampak positifnya mulai terlihat.

“Beberapa wilayah yang sebelumnya berstatus zona merah, sekarang menjadi zona orange. Artinya terjadi penurunan jumlah penderita Covid-19. Untuk angkanya saya belum bisa sampaikan karena belum check up date data dari Dinas Kesehatan," paparnya.

Gatot menambahkan bahwa Pemkot Tangerang dan DPRD Kota Tangerang telah mengingatkan pemerintah pusat dan Kemensos perihal wacana perpanjangan PPKM darurat hingga akhir Juli 2021 nanti.

"Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial agar dalam penerapan PPKM Darurat, negara juga harus hadir di tengah masyarakat.”

Oleh karena itu DPRD Kota Tangerang mendorong Pemerintah Kota Tangerang sebagai perwakilan Pemerintah Pusat untuk segera merealisasikan Bantuan Sosial ke masyarakat. Baik itu BST, BPNT, PKH dan lain-lain.

Ketua DPRD Kota Tangerang yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang ini juga menyampaikan permintaan kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang agar rumah sakit yang ada di Kota Tangerang dan sekitarnya tetap memperhatikan dan melayani pasien non Covid-19.

“Jangan sampai perhatian dan pelayanan rumah sakit terfokus 100% untuk pasien Covid-19. Sementara (pasien) yang non Covid-19 menjadi terlantar.” ujarnya.

Pendapat senada juga dikemukakan anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan, Andri S Priatna menjelaskan, dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Tangerang, sudah sepantasnya pergerakan masyarakat dibatasi.

“Jangan sampai penyebarannya tidak terkendali. Itulah pentingnya pembatasan kegiatan masyarakat," tegasnya.

Secara terpisah, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Golkar, Rusdi Alam menegaskan perlunya kesadaran semua pihak untuk mematuhi aturan tersebut agar penyebaran pandemi Covid-19 dapat ditekan.

“Bukan hanya tugas pemerintah, kesadaran masyarakat juga harus ditumbuhkan. PPKM Darurat itu kan untuk keselamatan bersama,” ujarnya.

Rusdi mengatakan, media juga memegang peranan penting untuk memutus penyebaran wabah pandemi covid-19.

“Peran serta masyarakat dan teman[1]teman media dibutuhkan agar aturan PPKM Darurat ini dapat berjalan sesuai harapan pemerintah,” ujarnya. (TN