trustnews.id

Penandatanganan MOU antara PT Djakarta Lloyd (Persero) dengan PT Karya Teknik Utama Shipyard.
Istimewa

Jakarta, 03 November 2021 bertempat di Kantor Pusat PT Djakarta Lloyd Persero, Jalan Raden Saleh Raya No. 51 telah dilaksanakanan Penandatanganan MOU antara PT Djakarta Lloyd (Persero) dengan PT Karya Teknik Utama Shipyard.

Penandatanganan dilakukan oleh Suyoto selaku Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) dan Winarto Asnim selaku Direksi PT Karya Teknik Utama Shipyard. PT Karya Teknik Utama Shipyard merupakan Badan Usaha Milik Swasta yang bergerak di bidang Industri galangan kapal.

Sebagai satu satunya perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang pelayaran angkutan kargo kontainer dan curah berbasis transportasi kapal laut, tentu PT DL bercita-cita agar semakin tangguh menjadi perusahaan pelayaran yang handal, efisien, inovatif dan berdaya tahan kuat yang dapat memajukan pertumbuhan dan perekonomian Indoesia.

Demi mewujudkan cita-cita tersebut, kini PT Djakarta Lloyd (Persero) melakukan perluasan bisnis melalui kapal Tanker. Seperti yang diketahui bahwa, PT Djakarta Lloyd (Persero) telah melakukan Perjanjian Sewa Berdasarkan Waktu Jangka Panjang New Building (Perjanjian LTTC) dengan Pertamina International Shipping.

“Kami akan melakukan perencanaan bersama dengan PT KTU Shipyard mengenai kapal Tanker yang dibutuhkan oleh PT DL. Berdasarkan informasi yang telah kami terima, bahwa PT KTU Shipyard memiliki spesifikasi kapal tanker yang kami butuhkan dan siap untuk mendukung kegiatan operasional kami”. Ujar Suyoto selaku Direktur Utama PT DL

Maksud dan tujuan penandatanganan MOU ini adalah sebagai wadah untuk memfasilitasi komunikasi dan  diskusi dalam rangka penentuan dan perancangan bentuk Kerjasama, dengan tujuan mempercepat pelaksanaan Kerjasama. 

Setelah penandatanganan MOU ini, akan dilanjutkan dengan pembahasan yang lebih mengerucut yang akan dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Bersama.