trustnews.id

Pasang Spanduk, Relawan Masyarakat ini Desak Firli Bahuri Maju di Pilpres 2024
Spanduk Dukungan untuk Firli Bahuri Maju di Pilpres 2024 (ist)

BOGOR - Sejumlah spanduk berisikan dukungan dan desakan kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2024 mendatang bertebaran di Bogor, Jawa Barat. Spanduk tersebut mengatasnamakan Masyarakat Islam Bogor (MIB).

“Indonesia bersih dan transparan tanpa korupsi, Indonesia bersih dan nyaman kalau presidennya Bpk. Firli Bahuri,” demikian tulisan salah satu spanduk yang terpasang di Kawasan Baranangsiang, Kota Bogor, Senin (31/1/2022).

Isa Ansori Koordinator Relawan Masyarakat Islam Bogor (MIB) mengatakan bahwa dirinya sengaja memasang spanduk tersebut untuk menyampaikan aspirasi mengenai sosok yang menurutnya tepat memimpin Indonesia yang masih terus dihadapkan pada masalah korupsi.

“Selama ini korupsi masih menjadi masalah serius di negeri ini, saya melihat ketua KPK sekarang Pak Firli Bahuri memiliki komitmen yang kuat dalam memberantas korupsi dan mewujudkan pemerintahan yang bersih. Bayangkan beliau difitnah dan dituding akan membuat KPK menjadi lemah, kenyataanya bisa kita lihat sekarang korupsi tetap dibabat habis,” katanya penuh semangat.

Terkait dengan aksi pemasangan spanduk, Isa mengaku hal tersebut merupakan inisiatif dirinya bersama relawan yang lain agar masyarakat tahu dan melek politik termasuk agenda pilpres 2024 mendatang. 

“Ya masyarakat harus tahu ada figur lain yang menurut kami beliau (Firli Bahuri-red) sangat tepat. Kan semua juga punya hak. Kenapa harus ketua partai atau elit politik saja yang balihonya banyak dipasang sana-sini. Ini murni kita gerak sendiri atas kesadaran sendiri mendesak Pak Firli maju di Pilpres 2024,” tegas Isa.