trustnews.id

PT Teco Multiguna Elektro (TME) Kedepankan Solusi Terbaik Untuk Konsumen
istimewa

Motor listrik disini maksudnya merupakan perangkat elektromechanical yang mengubah energi listrik menjadi energi mekanik. Energi mekanik ini digunakan untuk, misalnya, memutar impeller pompa, fan atau blower, menggerakan kompresor, conveyer, mengangkat bahan, dan lain-lain. Motor listrik digunakan juga di rumah (mixer, bor listrik, fan angin) dan di industri.

 

Motor listrik kadangkala disebut kuda kerjanya industri sebab motor-motor menggunakan sekitar 70 persen beban listrik total di industri. Seiring pertumbuhan ekonomi, kebutuhan akan motor listrik juga meningkat, TME berkomitmen memenuhi permintaan produk berkualitas prima dan layanan kelas dunia.

 

Namun demikian, saat ini khususnya di tahun 2023 TME lebih mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam mengembangkan bisnis. Di sisi lain, perusahaan di bawah naungan Teco Group tersebut juga melihat bahwa tingkat persaingan bisnis dibidang yang dilakoninya semakin besar. “Sehingga saat ini kita tidak semata-mata menawarkan produk, tapi juga memberikan solusi terbaik untuk konsumen. Makanya kami tidak mau hanya fokus pada penjualan alat saja,” tegas Direktur PT Teco Multiguna Elektro, Anthony Go kepada Trustnews.

 

Melalui pelayanan terbaik yang dikedepankan ini, tentu melahirkan kesan seolah TME merupakan konsultan untuk produk yang mereka hasilkan. Padahal, tidak demikian adanya, tapi lebih menonjolkan pelayanan yang maksimal saja. Misalnya ada problem di satu sistem atau sekarang orang ramai ramai bicara tentang pengurangan karbon, TME mampu memberikan arahan yang tepat. Arahnya mau kemana mampu dibimbing dengan baik. “Kadang-kadang di satu mesin yang loadingnya tidak optimal dan tidak stabil, mungkin di siang dia tinggi malam dia rendah itu kita bisa sarankan dia memakai variable speed, jadi saat loading dia rendah kita turunkan rpm-nya jadi akan saving energy,” lanjut Anthony.

 

Dalam upaya mengembangkan bisnis, lanjut Anthony, pihaknya juga mengedepankan kualitas dengan jaminan yang konsisten. Bahkan dengan langkah ini produk yang dikeluarkan TME boleh dikatakan menjadi market leader untuk motor-motor tegangan rendah. “Selain itu TME juga merupakan yang pertama menawarkan price value yang paling bagus. Harga kita belum tentu termurah tapi value kita yang terbaik,” tambah Anthony.

 

Perusahaan ini juga tidak henti-hentinya mengembangkan penelitan yang luar biasa guna menjamin seluruh produknya melebihi kebutuhan dan harapan banyak pelanggan-pelanggannya.Dedikasi yang dikedepankan TME, dipersembahkan untuk melayani beragam konsumennya di banyak wilayah. Komitmen tersebut membawa TME menjadi raksasa industri manufaktur motor multinasional yang semakin kompetitif. Beragam produk telah dihasilkan. TME berhasil memperoleh sertifikasi ISO 9001: 2008 CNS, JIS (JEM), NEMA, dan persyaratan spesifikasi BS dengan produk lini yang lengkap dan efisien serta explosion-proof motornya dari ¼ - 100.000 HP dengan voltase maksimal 13.800 volt. Upaya ini bisa dilakukan karena TME sepenuhnya mendedikasikan diri untuk melayani pelanggan, dengan satu tekad agar memiliki hari depan yang lebih baik.

 

Sehingga tidak heran jika TME masih kuat mempertahankan eksis bisnisnya. Meskipun tidak besar, namun TME tetap mampu mempertahankannya lebih baik. Di tahun 2022 saja pertumbuhan bisnisnya masih cukup signifikan, bertenggar di angka 18%, dengan pangsa pasar di tingat domestik.

 

Di sektor lain, atas eksistensi, inovasi dan kompetensi yang dimilikinya TME tercatat sebagai satu-satunya manufaktur motor listrik yang tercatat di Kementerian Perindustrian . “Kalau untuk pabrik kita fokus memproduksi motor-motor yang non-standard, ada modifnya, atau yang spesial request, kita bisa penuhi,” tandasnya dengan bangga.

 

Atas berbagai prestasi dan pelayanan terbaik yang ditorehkannya tersebut, saat ini TME merupakan satusatunya produsen pemasok motor terbesar di Indonesia, dengan cakupan pasarnya meluas hingga ke Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi serta sejumlah negara di dunia.