trustnews.id

Pemilihan Ketua RT Bentuk Demokrasi Di Masa Covid-19
Foto: istimewa

Martapura, InfoPublik - Panitia Pemungutan Suara Pemilihan RT Desa Keladan Baru Gambut Kabupaten Banjar setelah mengadakan penjaringan selama 3 hari, Kamis (02/07/2020) melaksanakan pemilihan RT, yaitu RT 001 dengan 3 bekal calon dan RT 002 dengan 4 bakal calon RT

Kegiatan pemungutan suara berlangsung dari pukul 08.00 - 12.00, kemudian perhitungan suara dilaksanakan di depan Kantor Desa Keladan Baru.

Hadir dalam dalam acara Pemungutan Suara tersebut Kanit Binmas Polsek Gambut Khairullah dan KSPK 3 Polsek Gambut Aipda Triyono Widianto.

Menurut PJ Pambakal Desa Keladan Baru Hairudin, pemilihan RT ini dilaksanakan sehubungan masa tugas RT terdahulu memang habis dan rencana kegiatan ini sudah diberitahukan, berkonsultasi serta mendapat persetujuan dari pihak Kecamatan.

“Kegiatan pemilihan RT ini adalah sebagai bentuk demokrasi ditingkat RT desa Keladan Baru, sehubungan Pendemi Covid-19 Panitia Pemilihan RT memastikan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,” tuturnya.

Pemungutan Suara dilaksanakan Panitia dengan mendatangi rumah ke rumah warga untuk menghindari kerumunan agar jarak fisik bisa diperhatikan, menggunakan masker, face shield, mencuci tangan atau menggunakan sanitizer dan APD lainnya. (MC. Kominfo Kab. Banjar/Dani/Mey)