trustnews.id

Pintu Air Peduli Gempa Bumi Mamuju
Foto: istimewa

Pintu Air Peduli Gempa Bumi Mamuju

DAERAH Jumat, 29 Januari 2021 - 10:54 WIB TN

KSP Kopdit Pintu Air Indonesia menunjukan kepeduliannya terhadap korban bencana Gempa bumi di Kabupaten Mamuju Propinsi Sulawesi Barat dengan memberikan santunan solidaritas yang akan diserahkan oleh KSP Kopdit Pintu Air Cabang Akkareso Makassar dan Unit pelayanan Kabupaten Memasa.

Ketua Komite Cabang Akkareso Makassar Petrus Simon sebagai perutusan dari KSP Kopdit Pintu Air Indonesia menuturkan bantuan akan dihibakan pada Jumad 22 Januari 2020. Bentuk bantuan berupa sembako yang disesuaikan dengan kebutuhan dari korban Bencana Gempa Bumi.

"Bantuannya 50% akan dibagikan untuk 24 anggota KSP Kopdit Pintu Air melalui posko yang sudah dibuat oleh anggota dan 50%  untuk warga masyarakat Mamuju," ungkapnya dilansir dari majalahpeluaang.com.

Dirinya juga mengakui perjalanan dari Makassar menuju Kabupaten Mamuju akan melewati 8 Kabupaten/Kota dan memakan waktu 11 Jam. Untuk memastikan keamanan dalam perjalanan, pihak KSP Kopdit Pintu Air cabang Akkareso Makassar dibantu oleh pihak kepolisian Polsek Polewali dan Polsek Manaje untuk mengawal perjalanan menuju Kabupaten Mamuju.

"Kami memohon doa dan dukungan dari semua anggota KSP Kopdit Pintu Air Indonesia, agar niat baik ini dapat dair kita semua dapat kami berikan kepada mereka yang membutuhkan," tuturnya.

Ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano juga berpesan agar bentuk solidaritas dari KSP Kopdit Pintu Air Indonesia dapat membantu meringankan beban korban Bencana Gempa Bumi Mamuju.

“Kiranya dengan adanya pertolongan dari berbagai pihak bisa membuat para korban secara spirit jasmani dan rohani kuat melawati suasana yang ada. Semoga bencana ini dan Corona bisa cepat berlalu,” tutup dia (Nivan).