trustnews.id

HUT Ke 37, SMPN 1 Simpang Empat Gelar Seminar Online Tentang Kepemimpinan
foto:istimewa
Pemkab Banjar

HUT Ke 37, SMPN 1 Simpang Empat Gelar Seminar Online Tentang Kepemimpinan

DAERAH Sabtu, 20 Februari 2021 - 13:41 WIB TN

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka Milad ke-1 Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) dan HUT ke-37, SMPN 1 Simpang Empat Kabupaten Banjar menggelar Seminar Online “Islamic Leadership Training For Milenials” , Sabtu ( 20/02 ) pagi.

Ikhwansyah selaku Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang membuka resmi kegiatan dan membacakan sambutan Plt Bupati Banjar H. M Hilman mengatakan,  sangat mengapresiasi dilaksanakannya seminar. Dengan mengikuti seminar ini, para pelajar sebagai generasi milenial yang akan menjadi generasi penerus bangsa kedepan dapat menjadi pemimpin yang  sesuai dengan kepribadian Rasululullah SAW.

” Saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya seminar ini apalagi tema yang dibahas adalah tentang kepemimpinan. Pengetahuan tentang kepemimpinan sangat penting harus dimiliki setiap orang, sebelum memimpin orang lain seharusnya kita bisa memimpin diri sendiri. Agar bisa memimpin diri sendiri dengan baik maka diperlukan jiwa kepemimpinan yang baik seperti Rasululullah SAW,” ucapnya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar  H. Muhammad Riza Dauly menjelaskan Seminar online ini merupakan salah satu kegiatan baru yang diinisiasi oleh yayasan Komunitas Penebar Siroh ( Kubah),  Rumah Berbagi Kebaikan Yuri’s Foundation ( RBKyf ) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar terkait pendidikan karakter di Kabupaten Banjar. Menurutnya, kedepan harus dibenahi semua, karena Kabupaten Banjar merupakan bumi Serambi Mekkah, artinya ada nilai-nilai agama yang harus  ditanamkan kedalam peserta didik.

”  Sehingga anak-anak  menjadi anak yang berkualitas tidak hanya Intelektual, tetapi juga emosional dan spiritualnya yang kuat dimasa yang akan datang, Nilai religilitas ini diharapkan mampu mendongkrak akhlak budi pekerti yang baik, sehingga Kabupaten Banjar ini Kedepannya bisa menjadi “Baldatun Thoyyibatun Ghofur,” jelasnya.

Sementara itu, YD. Margono, Kepala SMPN 1 Simpang Empat sekaligus Pembina UPZ mengapresiasi kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya seminar. Menurutnya forum ini menjadi inspirasi bagi yang mendengar maupun yang mengikuti. Ia berharap SMPN 1 Simpang Empat dan UPZ dapat terus bersinergi untuk bisa melaksanakan kegiatan sosial dan lainnya yang menyentuh kepentingan masyarakat.

” Diharap kepada para peserta seminar untuk menyimak dengan baik pemaparan materi dari para narasumber sehingga kedepannya kalian bisa menjadi pemimpin-pemimpin  yang handal,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan oleh Pembina UPZ SMPN 1 Simpang Empat dalam bentuk sajadah, mukena, pakaian dan sembako.(Rptr/Rif’ah/Ronny)