trustnews.id

Raih Beasiswa Bahasa Inggris, KC Foundation Harap 89 Mahasiswa Jabar Mampu Songsong Era Industri 4.0
Founder KC Foundation, Chepy Aprianto

Jakarta - Sebanyak 89 mahasiswa asal berbagai kampus di Jawa Barat meraih beasiswa dari Badan Aksesibitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo RI. Beasiswa itu merupakan hasil kerja sama antara Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Jabar, KC Foundation dan Aplikasi Bahaso.

Founder KC Foundation  Chepy Aprianto mengatakan beasiswa yang diberikan kepada 89 mahasiswa Jabar merupakan gagasan Anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh. Menurutnya, politisi NasDem tersebut ingin para mahasiswa memiliki skil bahasa sehingga nantinya mampu menyongsong masa depan serta mampu menghadapi tantangan zaman.

“Prananda Surya Paloh menginginkan seluruh elemen bangsa termasuk mahasiswa dan Pemuda Jawa Barat harus siap menghadapi tantangan Zaman kedepan, salah satunya dengan membekali SDM dengan kecakapan bahasa inggris yg mumpuni” ujar Chepy yang juga Tenaga Ahli (TA) Prananda Surya Paloh.

Untuk itu, lanjut Chepy, peserta pelatihan menjadi muda mudi yang paling siap menyongsong kemajuan industrialisasi 4.0 di Indonesia.

“Kami siap memfasilitasi dan bekerjasama dengan pihak manapun untuk memberikan bimbingan dalam meningkatkan SDM Jawa Barat, tentunya dengan diimbangi oleh kemauan yang kuat muda mudi Jawa Barat untuk menjadi barometer pemuda yang berkualitas dan berdaya saing Global” ungkap Ketua DPP Garda Pemuda NasDem tersebut.

Sementara itu, Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Jawa Barat Adhitya Fathuroman mengatakan program beasiswa tersebut merupakan terobosan baru dan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

"Beasiswa ini merupakan terobosan dari Liga Mahasiswa NasDem Jabar bagi rekan-rekan mahasiswa, pun juga menjadi bukti konkrit kepedulian kami terhadap dunia pendidikan, diharapkan dengan adanya ini, mampu meningkatkan skill rekan-rekan mahasiswa khususnya dalam konteks Bahasa Inggris," katanya.