trustnews.id

PT. Pintar Asia Resort Rayakan Ulang Tahun ke-1
Istimewa

PT. Pintar Asia Resort Rayakan Ulang Tahun ke-1

NASIONAL Jumat, 29 Oktober 2021 - 20:41 WIB TN

Kamis,28 Oktober 2021 PT. Pintar Asia Resort dengan jenis usaha Pintar Asia Beach yang adalah salah satu dari 8 anak perusahaan milik Pintu Air merayakan ulang tahun ke-1 yang dirayakan dengan Misa Syukur bertempat di Resto Pintar Asia Beach, Kamis 28 Oktober 2021.

Dalam usianya yang genap ke-1 tahun kini Pintar Asia Beach telah berkembang pesat yang awalnya pada 28 Oktober 2020 lalu hanya memiliki 8 gazebo (lopo) saja kini telah memiliki 21 gazebo. Pintar Asia Beach juga menyuguhkan aneka keindahan sejauh mata memandang, Dari lopo-lopo, pengunjung dengan leluasa memandang eksotisnya keindahan Teluk Maumere dengan beberapa pulau seperti Pulau Besar, Pulau Pemana dan Permaan, serta panorama alam lainnya.


Yoss Parera Direktur PT. Pintar Asia Resort dalam kata sambutan setelah misa syukur mengatakan, Kehadiran destinasi Pintar Asia Beach bermula ketika pada 14 Oktober 2020 di Kantor Gubernur NTT Kupang, Yakobus Jano dan tim meminta kesediaan Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat untuk membuka acara peluncuran perdana produk Minyak Kelapa Pintu Air yang juga salah satu sektor riil dari KSP Kopdit Pintu Air pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020 di Maumere.


" Ketika permintaan itu disetujui Gubernur,Saya mendapat tugas dari Bapak Ketua untuk segera menyulap lahan kelapa seluas 4 hektar menjadi tempat wisata," tuturnya. Akhirnya tamba dia dari 14 Oktober hingga 28 Oktober 2020 Yoss bersama tim berhasil membuat sebuah tempat wisata yang kemudian diresmikan oleh Wakil Gubernur NTT pada 28 Oktober 2020 lalu dan dibuka untuk umum pada 31 Oktober 2020.


" Mulai dari situ Pintar Asia Beach tidak perna sepi dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Kini kami juga telah buka di malam hari jadi bagi teman-teman yang tidak memiliki waktu di siang hari bisa datang dimalam hari," ungkapnya.


Sementara Ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano mengatakan, semua keberhasilan yang telah diraih adalah juga campur tangan dari Tuhan, kerena menurutnya jika bekerja tanpa campur tangan Tuhan Pintar Asia Beach tidak bisa berkembang pesat seperti saat ini. Saat ini Pintar Asia Beach telah memiliki Resto dengan menyediakan berbagai jenis makanan serta minuman serta melayani sewa lokasi untuk acara-acara seperti pernikahan dan lain-lain dan melayani catering makanan.


"Pintu Air bukan milik pengurus tapi milik kita semua sama halnya dengan semua anak perusahaan yang ada semua adalah milik anggota yang terdiri dari NTT-B ( Nelayan Tani Ternak dan Buru)," pungkas Jano.