trustnews.id

Komisi II DPR RI Apresiasi Penyelenggaraan Daerah dan Pelayanan Publik di Provinsi Babel
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustofa (tengah) saat pertemuan dengan Sekda Prov Bangka Belitung Naziarto dan Jajarannya, di Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Jumat (10/12/2021). Foto: Ayu/Man

Tim Kunjungan kerja Komisi II DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua  Komisi II DPR RI Saan Mustofa mengapresiasi penanganan pandemi Covid-19 dan berbagai pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Komisi II DPR RI mengunjungi Provinsi yang tahun ini berusia 21 tahun itu, sebagai bagian dari salah satu  tugas pengawasan yang diamanahkan Undang-undang kepada DPR RI. Khususnya terkait penyelenggaràn pemerintahan,  pelayanan publik, reformasi birokrasi, refocusing anggaran, serta penanganan pandemi Covid-19 itu sendiri, termasuk di dalamnya vaksinasi di Provinsi Babel. 

"Di saat Pandemi covid- 19 yang belum seutuhnya berakhir ini Kami ingin pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Seperti pembuatan KTP Elektronik, dan lain sebagainya,"ujar Saan kepada wartawan usai pertemuan dengan Sekda Prov Bangka Belitung Naziarto dan Jajarannya, di Kantor Gubernur  Provinsi Bangka Belitung, Jumat (10/12).

Pasalnya tak dapat dipungkiri, lanjut Saan, Pandemi Covid-19 membatasi berbagai ruang gerak dan kegiatan pemerintahan secara langsung. Bahkan sebagian anggaran pun dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Dari penjelasan Sekda Babel, Naziarto ditambah paparan dari beberapa Kepala dinas terkait, diketahui bahwa secara umum apa yang ada di Bangka Belitung itu sudah sangat baik, terutama terkait dengan penanganan covid. Dimana vaksinasi di Provinsi ini sudah hampir 74 persen. Bahkan dalam laporan kondisi Covid-19 per hari itu, Jumat (10/12) hanya Lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari sana kami menilai penanganan Covid-19 di Bangka Belitung cukup berhasil. Dan pelayanan publik pun berjalan dengan baik, termasuk perekaman dan percetakan KTP elektronik yang tetap berjalan sebagaimana mestinya. Kami apresiasi semua itu,"ujar Politisi dari Fraksi Partai Nasdem ini.

Hal itu pun diamini oleh Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, serta beberapa anggota Komisi II DPR RI lainnya yang ikut dalam kunjungan kerja tersebut, seperti Endro Suswantoro Yahman, Ihsan Yunus, AA Bagus Adhi Mahendra Putera, Teti Rohatiningsih, Tjejep Muchtar Soleh, Rezka Oktoberia, Ibnu Mahmud Billaludin, Mohammad Muraz, dan Teddy Setiadi. (ayu/es)