trustnews.id

Ciptakan Memorable Journey of Yogyakarta Bersama The Manohara Hotel Yogyakarta
Istimewa

Hampir sudah 70% masayrakat Indonesia menerima vaksin Covid-19. Dengan adanya kabar gembira dari Presiden Jokowi ini dapat membawa ketenangan bagi seluruh warga Indonesia dan dapat Kembali melakukan aktivitas di era new normal, dengan tetap melakukan protokol Kesehatan yang ketat.

Kabar gembira ini juga sampai kepada pihak penyedia akomodasi, satu diantaranya adalah pihak management The Manohara Hotel Yogyakarta. PLT General Manager The Manohara Hotel Yogyakarta, Andreas Iman Kurniawan menceritakan bagaimana The Manohara Hotel Yogyakarta bisa tetap bertahan di saat kondisi pandemic.

“Kami bisa bertahan sampai sejauh ini tentu dengan mangoptimalkan fasilitas outlet yang ada di hotel kami, diantaranya adalah Coffee Shop, Restaurant, Skyline, Kolam Renang yang ada di roof top, dan outlet lainnya. Tentunya kami juga giat mempromosikan hotel dengan berbagai macam promo menarik, bekerjasama dengan pihak travel angent online, dan pihak stakeholder setempat” ungkap Iman.

Di masa sulit seperti ini, pihak management hotel tentu harus terus melakukan inovasi untuk menarik para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta agar merasa nyaman menginap di hotel. Terlebih lagi dengan suasana kota Yogyakarta yang sudah mulai normal dan kondusif.

Untuk memaksimalkan pelayanan, Iman mengatakan bahwa untuk tahun 2022 The Manohara Hotel akan melakukan peningkatan pelayanan di bidang F&B (food and beverage). Karena kalau berbicara ketersediaan kamar di The Manohara Hotel Yogyakarta sangatlah terbatas hanya 119 kamar. Oleh sebab itu kami bisa lebih memaksimalkan di outlet Food & Beverage , salah satunya kami sediakan Chinese Food product, Pool Bar, dan kami juga mempunyai fasilitas Skyline. Selain itu, fasilitas yang kami berikan sangat berkualitas sehingga bisa menciptakan kesan “Memorable Journey of Yogyakarta” bagi para wisatawan yang meningap di The Manohara Hotel Yogyakarta. Bahkan kami juga menyediakan layanan romantic honeymoon khusus bagi para pengantin yang ingin merasakan sensasi hangat dan romantic khas The Manohara Hotel Yogyakarta.

Sementara untuk pengembangan bisnis, The Manohara Hotel Yogyakarta sudah menggunakan berbagai platform digital untuk melakukan promosi. Diantaranya adalah menggunakan Instagram, website, portal travel agent, dan tentunya dibantu oleh TWC Group sebagai induk perusahaan. Hal ini tentu giat dilakukan untuk menjangkau calon wisatawan, dan untuk menyebarkan informasi tentang asyiknya menginap di The Manohara Hotel Yogyakarta.

Tidak hanya menyenangkan dan memberikan fasilitas yang prima kepada calon pengunjung, The Manohara Hotel Yogyakarta juga memberikan setiap hak karyawan secara penuh. Seperti tidak ada pemotongan gaji dan pengurangan karyawan. “Kami melakukan hal ini, karena yang membuat The Manohara Yogyakarta bisa sampai seperti sekarang karena berkat kerja keras dari semua karyawan yang sudah dengan memberikan kontribusi, tenaga dan pikiran’ ungkap Iman.

Selain itu, Iman menegaskan, kendati angka kasus Covid-19 menunjukkan penurunan, tetapi The Manohara Hotel Yogyakarta tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat, “Hotel kami telah tersertifikasi CHSE, seluruh staff telah divaksin dan kami juga telah memasang QR Code peduli lindungi di akses masuk lobby dan area basement. Kami berkomitmen terus meningkatkan protokol kesehatan, sehingga The Manohara Hotel Yogyakarta bisa menjadi sebuah pilihan staycation yang aman dan nyaman,” ujar dia.

Sebagai penutup Iman mengucapkan harapan besar semoga tahun ini bisa lebih baik dan pulih untuk pariwisata pada umumnya dan khususnya untuk The Manohara Hotel Yogyakarta. Semoga di tahun 2022 ini bisa tetap survive dan bisa memberikan pelayanan terbaik, dapat lebih dikenal dan lebih dipercaya orang. Jika ini semua sudah bisa didapatkan kesan “Memorable Journey of Yogyakarta” bisa dengan mudah melekat di The Manohara Hotel Yogyakarta.