trustnews.id

Kiat Gemilang Taspen Life di Tahun 2022

Kiat Gemilang Taspen Life di Tahun 2022

NASIONAL Minggu, 11 Desember 2022 - 08:12 WIB Hasan

TRUSTNEWS.ID - Taspen Life kembali gemilang. Meski sempat terdampak akibat pandemi Covid-19, tapi tidak menyurutkan prestasinya untuk bisa bangkit lebih kuat. Bahkan untuk tahun ini saja, tepatnya sejak September 2022 Taspen Life membukukan kinerja positif dengan capaian laba sebesar Rp64,91 miliar atau tumbuh sebesar 46,04% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, total aset di bulan yang sama tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya mengalami peningkatan sebesar 7,17% atau menjadi Rp6,45 triliun. Premipun tumbuh 41,13% atau sebesar Rp1,18 triliun jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Taspen Life berhasil mampu bertahan melewati masa pandemi Covid-19 dan memberikan kinerja terbaiknya dalam melayani para peserta di seluruh Indonesia,” ungkap Direktur Utama Taspen Life Ibnu Hasyim kepada Trustnews. 

Diakuinya, pada saat pandemi, tantangan utama adalah sulitnya bertatap muka dengan calon nasabah dan tantangan operasional dalam layanan ketika PPKM diterapkan.

“Dalam menghadapi tantangan tersebut Taspen Life memanfaatkan teknologi yang terus berkembang, misalkan melakukan sosialisasi secara online via aplikasi video conference,” lanjut Ibnu Hasyim.

Di sisi lain, Taspen Life juga senantiasa memberikan produk yang sesuai dengan perkembangan zaman, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah satunya, memenuhi banyaknya keinginan dari ASN untuk mendapatkan penggantian terhadap kerugian finansial akibat peserta harus menjalani rawat inap. Untuk hal ini Taspen Life mengedepankan program Taspen Hospital Cash Plan, dimana peserta akan mendapatkan santunan rawat inap sesuai dengan plan yang dimiliki.

Taspen Life memiliki produk unggulan berupa produk bundling yang memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan peserta dan keluarga melalui Taspen Smart Save dan Taspen Bright Life. Taspen Smart Save, yaitu produk yang memberikan solusi untuk merancang kebutuhan finansial pemegang polis di masa depan berupa perlindungan atas risiko kematian alami dan kecelakaan serta manfaat akumulasi premi ditambahkan dengan pengembangan.

Produk ini solusi yang tepat untuk menjawab rencana keuangan masa depan seperti perjalanan ibadah, pensiun, pendidikan anak, liburan keluarga, dan rencana bisnis. Selain itu, Taspen Bright Life yaitu produk untuk perlindungan keluarga yang memberikan perlindungan asuransi jiwa baik karena risiko meninggal dunia maupun penyakit-penyakit kritis (optional). Apabila sampai akhir kontrak berakhir tidak terjadi klaim, maka premi akan dikembalikan 100% kepada pemegang polis.

(tn/san)