trustnews.id

Pelantikan Pengurus DPP APIB 2023 - 2027. Dr. Abd. Basith Ketua Umum, Ir. Erick Sitompul MH Sekje
Pelantikan Pengurus DPP APIB 2023 - 2027

Jakarta -Sebagai salah satu Ormas kalangan Profesional yang cukup berpengaruh di tanah air  saat ini. DPP Aliansi Profesional Indonesia Bangkit ( APIB ) melaksanakan pemilihan ketum umum dengan menetapkan Dr. Abd. Basith MS Sebagai Ketua Umum dan memilih Ir. Erick Sitompul MH sebagai Sekjen. Adapun DPP APIB menetapkan Hervan Rivano SP sebagai Bendahara Umum.

 

Sementara itu, acara pelantikan yang di laksanakan pada 31 Desember 2022 oleh Ketua Dewan Penasehat Dr. Ir
 Memet Hakim MS berlangsung di hadapan para  Pengurus DPP dan 20 DPD APIB seluruh Provinsi yang telah terbentuk selama priode 2019 - 2022 baik secara off line di Graha Kadin Bandung maupun secara zoom online dari seluruh provinsi di Indonesia.

Adapun susunan Pengurus DPP APIB sebagai berikut: 
 Dewan Penasehat.  Dr. Ir.Memet Hakim selaku Ketua Dewan Penasehat dengan para wakil ketua Penasehat yakni  Mayjen TNI Purn Deddy S Budiman, Memet Hamdan SH MSc dan Memet Ahmad Hakim SH.

Adapun susunan Dewan Pembina priode 2023 - 2027 di isi oleh Prof. DR.
 Daniel M Rosyid Ph.D sebagai Ketua di dampingi Dr. Ir
 Burhanuddin Abdullah MSc , Letjen Purn TNI Yayat Sudrajat, KH Athian Ali dan H. Hasyim sebagai para Wakil Ketua Dewan Pembina.

Dewan Pakar di isi oleh - Prof Dr. Herman Susanto sebagai Ketua . Di lengkapi dengan para anggota  yakni Brigjen Purn TNI Hidayat Purnomo, Eandra Medita, Ir. Djoefan Nawawi, Kurnia Y Aliyus S.Sos MSA dan dr. Guntur Alamsyah MARS

Ketua Umum Dr. Ir. Abd Basyit MS di dampingi Wakil Ketua  Umum Drs. Odih Juanda dan para Ketua Ketua antara lain : 
1. Laksda TNI purn Sonny Santoso SH MH , DR. Suwandi MBA, H. Drs. Amru Mahhali ,H. Nurrokhim SE, Yongki Soekoco,
 Ir. Tutie Mulyani dan Ahmad Iskandar.

Sekjen priode 2023 - 2027 di percayakan kepada  Ir. Erick Sitompul MH dengan Wakil Wakil Sekjen Yuni Setiawati SE, Ustad Junaidi dan Fendry David ST.

Bendahara Umum di tetapkan  Hervan  Rivano SP dengan Wakil Bendahara Puspa Dewi dan Andi Neni SPd MSi.

Adapun pada priode 2023 - 2027 struktur organisasi Divisi - Divisi  jauh lebih ramping dan efektif dengan hanya di lengkapi 7 Divisi yakni Divisi Kajian Perencanaan Pembangunan  ke kewilayahan dan Perkotaan dengan Suhanda ST dam Iyus Rusmana SE. Divisi Analisis  Kebijakan Publik Nasional Ir. Akmal Azis dan Ade Haryanti SP. Divisi Humas dan komunikasi Publik Bani Sasokno, Agus Irawan S.Kom, Achsin Alqudsi dan Tenny Cathrien Djauhari. Divisi Pengembangan Olah Raga Nasional yakni Ustad Gren, Abu Latif Baduy, Ahmad Fauzi dan Habib Umar Hamid. Divisi  Pengembangan Usaha Koperasi dan UMKM  Amirullah , Roni Satmaroni ST dan Budi Sutoyo ST. Divisi Hukum dan  HAM Rumonda Lubis SH dan  Divisi Pengembangan SDM Tonie SH, Oscar Rosano dan Dr. Ir Yanefri. 

Dalam kesempatan acara Pelantikan Pengurus DPP Apib sekaligus Serah Terima Pengurus priode 2019 - 2022 kepada Pengurus Priode 2023 - 2027 Dr. Burhanuddin Abdullah Msc , Mantan Gubernur BI yang di percaya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina dalam sambutan Zoom online mengingatkan agar Pengurus DPP APIB senantiasa membantu memberi masukan konstruktif kepada pemerintah dengan memberi  penekanan arah kebijakan sektor perekonomian dengan melakukan perubahan strategi pembangunan pada Share Horders Capitalisme menjadi Stake Holders Capitalisme terkait dengan  kebijakan pengelolaan bidang usaha ekonomi yang melibatkan korporasi sebagai penggerak sektor perekonomian nasional.