trustnews.id

PT Pegadaian Kantor Wilayah IV Balikpapan Bakar Semangat Karyawan Untuk Capai Target
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID - Di tahun 2023, Out Standing Loan (OSL) PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan ditargetkan tumbuh di angka 24% dibandingkan tahun sebelumnya. Target yang ditetapkan bisa dimaklumi, sebab jika ditinjau dari kinerja tahun sebelumnya, PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan mampu menunjukkan prestasi gemilang.

Di tahun 2022, perseroan mampu menyalurkan Kredit Usaha Rakyat ((KUR), yang sebelumnya hanya dapat disalurkan oleh perbankan. KUR yang ditawarkan sama seperti pihak perbankan, sesuai kelas/segmen plafon pinjaman karena sumbernya juga sama. Target penyaluran KUR diberikan Rp5,7 triliun untuk tahun 2022 secara nasional. Sedangkan, di Kalimantan mampu menyalurkan Rp500 miliar.

Memang, untuk bisa menyaingi prestasi sebelumnya bukan perkara mudah. Namun PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan punya cara tersendiri dalam memacu semangat karyawan dalam meningkatkan kinerja. Satu di antaranya dengan menggelar employee gathering di Pantai Kilang Balikpapan, Minggu (28/5/2023).

Kegiatan yang mendapat support penuh dari seluruh karyawan ini juga merupakan momen penting puncak peringatan HUT ke-122 Pegadaian di area Kalimantan.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh karyawan di Balikpapan. Hadir juga Kepala Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Julianto, Kepala Deputi Operasional Ali Mustaat, Kepala Audit Intern I Putu Suwela Alit Putra dan Kepala Departemen SDM. M Nasrum.

Kegiatan diawali dengan pertunjukan masing-masing kantor cabang bertajuk Borneo Got Talent, Zumba Party hingga pembagian doorprize. Dan yang paling menghebohkan serta paling dinantikan yakni kehadiran group band J-Rocks.

Kepala Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Julianto menegaskan, kegiatan ini merupakan kali pertama digelar setelah badai pandemi Covid-19 melanda. Julianto berharap kegiatan tersebut memberi pengaruh positif terhadap kinerja. Sehingga prestasi yang dicapai tahun ini semakin meningkat dibanding tahun lalu dan target yang dibebankan tahun ini dapat terlampaui. “Hari ini semua karyawan fun. Kebahagiaan akan membawa peningkatan produktivitas,” ujarnya.