trustnews.id

Komitmen PT Smelting Dalam Pengelolaan Lingkungan

TRUSTNEWS.ID - PT Smelting mampu memurnikan dan mengolah 1 juta ton konsentrat tembaga menjadi 300.000 ton katoda tembaga setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan produksi di dalam maupun luar negeri. Dengan kapasitas pengolahan ini, PTFI mampu mengolah dan memurnikan sebesar 35% dari keseluruhan konsentrat tembaga yang diproduksi di Papua.

Namun dalam melakukan kegiatan kesehariannya, komitmen perusahaan dalam pengelolaan lingkungan juga menjadi perhatian utama. PT Smelting mengedepankan masalah lingkungan sesuai dengan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan (SDG’s) yang dituangkan dalam visi, misi dan kebijakan perusahaan.

Dalam mewujudkan prinsip-prinsip tersebut, PT Smelting Selalu mengedepankan komitmen untuk menerapkan perbaikan dan melakukan Best Achievement Technology bagi perlindungan lingkungan yang lebih baik. Limbah-limbah tetap dijaga, bahkan emisi yang dihasilkan selalu disesuaikan seperti yang dipersyaratkan pemerintah, dengan melakukan perbaikan sistem proses lebih baik. Dan yang tidak kalah juga melakukan efisiensi penggunaan material, energi dan sumber daya lainnya untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Lokasi PT Smelting sendiri merupakan area industri dengan kondisi lingkungan yang cukup baik. Bahkan di sana tercipta hubungan yang harmonis, saling bekerja sama antar pelaku industri lainnya, serta selalu tergambar hubungan sosial yang kondusif dengan masyarakat sekitar dan Pemerintah Daerah. Sinergi antar pemangku kepentingan (stakeholder) mutlak diperlukan agar terlahir sinergitas pentahelix untuk mencapai tujuan bersama.

Dengan komitmennya mengedepankan tentang pengelolaan lingkungan, menjadi salah satu indikator penting bagi perusahaan untuk bisa bergerak lebih maju dalam upaya meningkatkan ini akan meningkat seiring dengan tetap terjaganya kepercayaan konsumen, untuk bisa berkontribusi pada pendapatan negara serta memberikan sumbangsih pada pembangunan masyarakat. eksistensi bisnisnya. Selain itu, eksistensi