trustnews.id

Politeknik APP Jakarta Menciptakan Generasi Muda Yang Inovatif Dan Kolaboratif Di Era Digital
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Perayaan Dies Natalis itu diselenggarakan pada tanggal 20-22 September 2023 bertempat di Kampus Politeknik APP Jakarta dan dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Politeknik APP Jakarta. Turut hadir dalam pembukaan, Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Industri (BPSDMI), Bapak Masrokhan beserta jajarannya.

Direktur Politeknik APP Jakarta, Amrin Rapi dalam pidato sambutannya berbicara “Dies Natalis Politeknik APP Jakarta ke 65 ini disimbolkan sebagai perayaan bagi seluruh sivitas akademika Politeknik APP Jakarta untuk pencapaian yang diraih selama ini”.

Pencapaian yang dilakukan Politeknik APP Jakarta salah satunya adalah, berdasarkan angka tracer study yang disurvei pada tahun 2022, sebanyak 70% lulusan Politeknik APP Jakarta sudah bekerja sebelum wisuda.

Amrin mengatakan bahwa Politeknik APP Jakarta akan terus berkomitmen untuk mencetak SDM industri unggul yang mampu bersaing di tengah era Industri 4.0.

“Dalam proses pembelajarannya, Politeknik APP Jakarta melakukan penguatan pendidikan vokasi industri sebagai role model pendidikan berbasis kompetensi yang link and match dengan industri,” katanya dalam keterangan yang diterima pada Rabu (20/9).

Politeknik APP Jakarta juga menerapkan sistem pendidikan dual system. Di mana proses pembelajarannya selama empat semester dilakukan di kampus dan 2 semester di industri dalam program magang kerja.

Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Industri (BPSDMI), Masrokhan menambahkan dalam sambutannya, “Pendidikan vokasi merupakan elemen kunci dalam membentuk masa depan bangsa, memacu pertumbuhan ekonomi dan pengembangan industri.”

Masrokhan juga berbicara, di usianya yang menginjak ke-65, Politeknik APP Jakarta sudah mencetak 16.960 Lulusan sejak berdirinya di tahun 1958. Lulusan Politeknik APP Jakarta sudah tersebar di berbagai lini pekerjaan, khususnya bidang Logistik Industri.

Politeknik APP Jakarta menyiapkan berbagai acara menarik dalam perayan Dies Natalis ke-65 nya, diantaranya Bazar yang diikuti 100 UMKM Kerjasama dengan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kuliah Umum, Talkshow Kerjasama dengan Narasi & Tiki, Pentas seni, dan juga hiburan musik.