trustnews.id

Ekonomi Digital Dongkrak Bisnis Prologistics Semakin Maju
Bayu Kuntoro Ajie, Direktur Utama Prologistics


Di tengah perkembangan dunia digital, membuat bisnis di sektor logistik atau jasa pengiriman saat ini semakin maju.
Logistik telah menjadi bagian gaya hidup di era digital sehingga perkembangan dunia digital di masyarakat membuat setiap orang lebih mudah mencari dan membeli barang. Pergeseran pola membeli ini yang kemudian berdampak positif untuk sektor logistik.
Apalagi saat ini, industri logistik juga makin mendapat tempat di hati konsumen karena tumbuhnya marketplace. Pertumbuhan e-commerce sekarang ini tergolong dahsyat. Pertumbuhan yang sangat cepat ini karena masyarakat sudah menempatkan e-commerce sebagai gaya hidup.
Direktur Utama, Prologistics, Bayu Kuntoro Ajie mengatakan, bahwa jasa pengiriman dengan menekankan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kebutuhan dan kepentingan konsumen, dengan terus melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas pela-yanan. 
“Memasuki era digital dan revolusi industri saat ini, jasa pengiriman mengalami perubahan bisnis yang sangat cepat yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan munculnya e-commerce telah memberdayakan konsumen, yang saat ini dapat mencari produk dari mana saja. Ketika konsument menjadi lebih terbiasa dengan layanan digital, mereka berharap untuk menerima kualitas dan fleksibilitas layanan yang sama dari industri lainnya.” kata Bayu saat di wawancarai majalah TrustNews beberapa waktu lalu.
Bayu mengungkapkan, tidak lagi cukup bagi perusahaan logistik untuk mengirimkan barang tepat waktu, mereka sekarang juga perlu mena￾warkan layanan multiplatform berbasis digital untuk mendekatkan perusahaan dan produknya dengan pelanggan.
Dengan pengembangan berbagai hal, salah satunya dalam sektor IT terkait dengan digitalisasi ini, maka jumlah pengiriman Prologistics dapat terus meningkat. Digitalisasi salah satunya dalam hal pembayaran telah membuat banyak pelanggan memanfaatkan fasilitas tersebut karena kemudahan.Prologistics akan terus melakukan pembenahan dan inovasi. Seperti kemudahan akses informasi, misalnya. 
Para pelanggan dapat mengetahui keberadaan barangnya secara benar. Dengan adanya aplikasi tersebut seperti yang digunakan transportasi berbasis online dan lainnya, itu adalah teknologi yang harus diikuti, dengan begitu bisa mengetahui keberadaan kendaraan perusahaan dalam pen￾giriman barang sudah sampai dimana, sehingga konsumen tidak perlu khawatir.
Perubahan lainya yang dilakukan adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berbagai kegiatan dan edukasi yang dilakukan untuk meningkatkan layanan dan memajukan perusahaan demi persaingan yang sehat. (TN)