trustnews.id

Status Kalsel Naik, Bupati Banjar Langsung Gelar Rapat Mendadak
Foto: istimewa

Martapura,  infoPublik - Menyusul perubahan status kedaruratan wabah corona di Provinsi Kalimantan Selatan dari semula siaga darurat menjadi tanggap darurat,  Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Forum Pimpinan Komunikasi Daerah ( Forkominda ) Kabupaten Banjar dan Satuan Gugius Tugas COVID 19 Kabupaten Banjar menggelar rapat pada Sabtu (21/3/2020) malam di Mahligai Sultan Adam.

Rapat dilaksanakan setelah Satuan Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Selatan mengumumkan naiknya status antisipasi penularan dan penanggulangan Covid-19. Pada rapat yang dipimpin oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman membahas kesiapan Kabupaten Banjar menyikapi perkembangan serangan virus covid 19, antara lain kesiapan sarana perawatan, petugas medis termasuk alat pelindung diri (ADP), medis safety bagi para petugas yang menangani pasien dan ketersediaan bahan makanan pokok di pasaran. 

Bupati Banjar menyampaikan kita telah membentuk satuan gugus tugas pencegahan covid 19,  kita terus melakukan koordonasi baik dengan forkopimda maupun dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan siang tadi,  menaikan  status siaga darurat menjadi tanggap darurat untuk antisipasi wabah menular Covid-19 dan melakukan cegah tangkal di pintu perbatasan provinsi.

Hal ini menyusul ditemukannya warga di provinsi tetangga yang sudah positif terinfeksi virus corona.  dan adanya warga Kalsel yang dirawat sebagai PDP. 

Pengumuman naiknya status antisipasi penularan dan penanggulangan Covid-19 ini disampaikan Sekda Provinsi Kalsel, Haris Makkie kepada awak media di Banjarmasin. (MC. Banjar/Dani)