trustnews.id

Disperindag Kabupaten Banjar Luncurkan Aplikasi Belanja Bahan Pokok Online
Foto: istimewa

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar meluncurkan (launching) Aplikasi Belanja Bahan Pokok Online (Balon Bapok) di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Selasa (7/4/2020) pagi.

Menurut Bupati Banjar H Khalilurrahman kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Banjar untuk mencegah penyebaran virus Corona dan diharapkan dapat berhasil dalam pencegahan virus Covid 19 di Kabupaten Banjar.

“Selama pandemi Covid 19 ini, Social Distancing atau Pembatasan Sosial mengacu pada tindakan yang diambil untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit ini,” ungkapnya.

Bupati Banjar menyampaikan, kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat memberikan jawaban kepada masyarakat dalam mengurangi berkumpul untuk melakukan transaksi jual beli khususnya bahan-bahan pokok. Semoga Aplikasi ini dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati mengatakan, aplikasi ini diluncurkan untuk pedagang agar tidak langsung bertatap muka dengan pembeli untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita sudah menyiapkan 40 toko dan pedagang yang selanjutnya akan berkembang di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Dalam aplikasi tersebut juga sudah disediakan kurir yang akan mengantar langsung kerumah pembeli, untuk harga sama seperti di pasar dan juga bahan-bahan pokok ini sudah disediakan langsung dari pasar.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H M Hilman, para Kepala SKPD Kabupaten Banjar, Direktur Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, Dr Taufik. (MC Kominfo Banjar/Rzq/Dsy/toeb)