trustnews.id

Edukasi Masyarakat, Radio Suara Banjar Mantapkan MoU Dengan Motion Radio
Foto: istimewa

MARTAPURA,- Lembaga Penyiaran Publik Lokal LPPL Radio Suara Banjar melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Motion Radio Banjarbaru yang tertuang dalam MoU yang ditantangani pada kegiatan Webinar Banjar Broadcast Talk, di Command Center Barokah, Martapura, Rabu (25/11) pagi.  

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala Dinas Kominfostandi Banjar H.M.Aidil Basith dan Station Manager Motion Radio, Ellyda Jumiati, disaksikan Ketua KPID Kalsel H. Miliyani dan Kepala Bidang IKP sekaligus Direktur LPPL Suara Banjar Eddy Elminsyah Jaya.

Perjanjian kerjasama atau MoU tersebut meliputi kerjasama pada penyelenggaraan kegiatan Webinar  Banjar Broadcast Talk dan kegiatan secara umum yang nantinya akan dikerjakan bersama oleh Radio Suara Banjar dan Motion Radio, baik itu kegiatan Off air maupun On air.

Menurut Kadiskominfostandi Banjar H.M.Aidil Basith, MoU kedua belah pihak merupakan bentuk sinergitas antara radio milik pemerintah dan swasta, sebuah koloborasi yang sangat bagus dari dua radio yang berbeda segmentasi namun satu tujuan memberikan manfaat, mengedukasi masyarakat dalam penyebarluasan informasi dan juga sebagai media hiburan.

‘Semoga dengan MoU ini makin menjadikan media menjadi tumpuan utama dalam penyelenggaraan siaran berbasis informasi, dan tentu saja kedepan kami, akan terus melaksanakan berbagai event positif yang bermanfaat bagi masyarakat, semisal pada hari ini kegiatan Webinar di bidang penyiaran,” harapnya.

Sementara itu Station Manager Motion Radio Ellyda Jumiati mengucapkan terimakasih kepada Radio Suara Banjar yang telah mempercayakan kepada pihaknya dalam bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memberikan edukasi kepada masyarakat, di waktu mendatang.

“Ini langkah luar biasa dan tentu saja harus menjadi perhatian kita bersama, dan kami siap membatu sebisa kami di kegiatan mendatang, intinya saling isi satu sama lain di bidang penyiaran, antara Motion dan Suara Banjar” Jelas Elly.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Radio Suara Banjar menggandeng Motion Radio, sukses menyelenggarakan Webinar bertajuk ” Banjar Broadcast Talk” yang diikuti beberapa insan radio di Kalimantan Selatan. Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh pegawai, pelajar dan mahasiswa broadcast.