trustnews.id

Ramadan 1442 H, Pelindo IV Bagikan 5.456 Paket Sembako Gratis
General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Makassar, Enriany Muis, menyerahkan sembako gratis kepada tenaga security Cabang Makassar

INAPORT4 – Dalam rangka bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) membagikan paket sembako gratis di lingkungan Kantor Pusat, Cabang Makassar, Cabang Terminal Petikemas Makassar (TPM), Cabang Makassar New Port (MNP) dan di 4 kelurahan di sekitar pelabuhan.

Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan, menjelang Lebaran tahun ini pihaknya menyiapkan sebanyak 5.456 paket sembako gratis untuk dibagikan kepada antara lain tenaga outsourcing, security, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Makassar, Paotere, sopir tronton, buruh Pelabuhan Makassar dan buruh Paotere, pekerja taman dan sopir.

“Mereka masing-masing mendapatkan paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 2 kaleng susu kental manis.”

Selain itu menurut Toto, pihaknya juga membagikan total 800 paket sembako gratis kepada masyarakat di 4 kelurahan sekitar pelabuhan, yakni Kelurahan Buloa, Kaluku Bodoa, Tallo dan Cambayya.

“Masing-masing kelurahan mendapatkan 200 paket sembako gratis untuk dibagikan kepada warganya yang kurang beruntung,” kata Toto.

Dia menuturkan, pembagian paket sembako gratis tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Perseroan, terutama untuk pengentasan kemiskinan bagi warga yang bermukim di sekitar pelabuhan.

“Semoga paket sembako gratis yang dibagikan jelang Hari Raya Idulfitri ini dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan,” tukasnya.