trustnews.id

Inovasi Udunan Online Raih Perencanaan Pembangunan Terbaik di Jabar
Foto: istimewa

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi jalan bagi siapapun untuk membuat suatu inovasi, termasuk pemerintah kota Sukabumi. Dalam momen Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat tahun 2021, program Udunan Online raih penghargaan sebagai perencanaan pembangunan terbaik kedua di Jawa Barat. 

Program Udunan Online mendapatkan penghargaan sebab program yang diusung sesuai dengan tema Musrenbang yakni inovasi dan kolaborasi menuju kemandirian Jawa Barat. 
Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, di Trans Luxury Hotel Bandung.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyatakan bahwa program dalam udunan online ini membutuhkan partisipasi aktif dari setiap elemen masyarakat dalam membantu warga yang membutuhkan bantuan. Intinya pembangunan ini tentunya dilakukan secara bersama sama melibatkan berbagai pihak.

Diraihnya penghargaan ini tentu berkat dukungan dari warga Sukabumi. Di mana proses perencanaan pembangunan di Kota Sukabumi didasari semangat kolaborasi dan sinergitas dengan semua elemen masyarakat agar dapat diperoleh hasil yang maksimal.

Dengan adanya program Udunan Online ini diharapkan setiap kebutuhan, keinginan, saran, dan bahkan kritik dari masyarakat Sukabumi bisa ditanggapi secara cepat. Karena sebagai masyarakat yang melek akan teknologi, diwajibkan untuk memanfaatkan teknologi, bukan sebaliknya.