trustnews.id

Mengembangkan Bisnis Demi Kemajuan Kabupaten Demak
Siswati S.ST., MM Direktur Utama PT Demak Sarana Sehat/Trustnews

Trustnews.Id - Dahulu dikenal PD Apotek Sari Husada. Sejak tahun 2019, berubah menjadi PT Demak Sarana Sehat (Perseroda). Jika sebelumnya fokus usaha hanya berpijak di area apotek, sejak tahun tersebut mulai mengembangkan bisnis tambahan yang pijakannya juga tertuju di sektor farmasi dan alat-alat kesehatan.

Badan Usaha Milik Pemerintah Kabupaten Demak, Jawa Tengah tersebut memang jeli dalam melihat peluang usaha bisnis. Pengembangan bisnis yang dilakukan secara besar-besaran dimulai sejak berkembangnya Covid 19 di tanah air, sekitar Maret 2020.

“Kebutuhan masker, tabung oksigen dan sebagainya waktu itu sangat tinggi. Kalau kita hanya sebagai apotek kan susah juga. Kita tidak bisa mengikuti pengembangan bisnis lain, seperti tender-tender di pemerintahan. Yang jelas perubahan bisnis yang kami kembangkan saat itu memang merujuk pada perintah undang-undang, terkait pengembangan usaha. Kalau di apotek saja kan bisnisnya terbatas,” ujar Siswati S.ST., MM Direktur Utama PT Demak Sarana Sehat kepada Trustnews.

Apalagi, dewasa ini pertumbuhan apotek di tanah air, khususnya di wilayah Demak juga semakin meningkat pesat. Dan tentu tingkat persaingannya juga cukup tinggi dan kompleks. Bisa-bisa jika tidak mengandalkan jurus jitu bisnis baru tentu lama-lama bakal tergerus.

Marginnya semakin sedikit. Inilah yang menjadi dasar utama PT Demak Sarana Sehat menggeliat untuk bisa ’bertarung’ dari cengkraman persaingan bisnis yang begitu kuat. 

Di sisi lain, lanjut Siswati, pengembangan bisnis baru ini juga diharapkan mampu menyumbang deviden lebih banyak lagi bagi Kabupaten Demak agar lebih membesarkan lagi eksistensi dan membuat Kabupaten Demak lebih maju dari sebelumnya.

“Lebih dari itu, harapannya masyarakat dapat menemukan solusi kebutuhan kesehatan yang lebih terpercaya dan kami adalah mitra yang menjadi pilihan tepat bersahabat. Semoga kami dapat lebih maju dan berkembang untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Demak, karena kita milik Pemerintah Kabupaten salah satu visi misi yang kami bawa adalah untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (tn/san)