trustnews.id

Gelar Kompetisi Lato-Lato, KC Foundation dan LMN Subang Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah
Ilustrasi lato-lato

Subang - KC Foundation bekerjasama dengan Liga Mahasiswa NasDem Kabupaten Subang akan menggelar kompetisi lato-lato pada tanggal 15 Januari 2023. Pendaftaran kompetisi itu dibuka sejak tanggal 1-15 Januari 2023.

Direktur Eksekutif KC Foundation Chepy Aprianto mengatakan selain untuk hiburan, maksud dan tujuan digelarnya kompetisi lato-lato yaitu bertujuan untuk dapat mengurangi intensitas anak-anak dalam bermain gadget.

“Kami berharap kompetisi tersebut bisa menghibur masyarakat, dengan begitu pemainan yang kini tengah viral itu bisa mengalihkan anak-anak untuk tidak terlalu sering bermain gadget,” kata Chepy Aprianto melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (1/23).

Selain itu lanjut Chepy, kompetisi pemainan yang kini tengah digandrungi oleh semua kalangan itu diharapkan bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

“Kami berharap kompetisi lato-lato yang digelar bisa menghibur masyarakat. Terlebih permaian tersebut kini tengah viral dan banyak dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa,” imbuh pria yang kini menjabat sebagai salah satu Ketua DPP GP NasDem tersebut.

Adapun permainan tersebut nantinya akan dibagi dalam tiga kategori, Kategori I yaitu untuk tingkat siswa Paud-Kelas 3 Sekolah Dasar, Kategori II untuk Tingkat Siswa Kelas 3-6 Sekolah Dasar dan untuk Tingkat III yaitu untuk umum atau siswa SMP-Dewasa).

Total hadiah kompetisi lato-lato yang digelar oleh KC Foundation dan LMN Subang itu yakni sebesar Rp. 5 juta plus Trofi.