trustnews.id

Bridgestone Indonesia Memimpin Pasar Ban Dengan Mengedepankan Kualitas Dan Inovasi
istimewa

Investasi mereka yang berkelanjutan dalam penelitian dan pengembangan telah menghasilkan produk-produk baru yang mengubah paradigma dunia otomotif di tanah air, seperti hadirnya ban hemat bahan bakar, yang digadang-gadang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Selain itu dalam mengedepankan inovasi terbaik mereka, Bridgestone juga melahirkan ban yang memiliki tingkat keamanan tinggi, run-flat generasi mendatang sebagai salah satu persembahan terbaik mereka.

 

Satu diantara contoh produk ban inovasi Bridgestone yang mendapat perhatian penuh konsumen adalah Ecopia EP 150 yang saat ini menjadi ban Original Equipment (OE) untuk Mitsubishi Xpander Cross 2022 dan Turanza T005A menjadi OE untuk Honda WRV. Ini merupakan bukti bahwa Bridgestone diterima di hati konsumen. Produk-produk yang dilahirkan sangat aman dan nyaman sesuai ekspektasi pasar.

 

Kualitas tinggi merupakan image yang selalu melekat di merk Bridgestone dan itu akan selalu menjadi perhatian mereka agar bisa memastikan produk-produknya dapat memberikan keamanan dan kenyaman yang tinggi bagi konsumen dalam berkendara.

 

Bridgestone masih fokus untuk terus memaksimalkan produksi ban secara efisien di pabrik yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, Jawa Barat. Mereka mengharapkan di tahun 2023 ini dapat bergerak tumbuh lagi antara 5-10% dibandingkan tahun 2022. Dengan kuatnya komitmen dan inovasi yang dikembangkan, tidak heran jika hingga saat ini sudah banyak capaian prestasi gemilang yang mereka raih. Tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban dengan mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, namun produk Bridgestone Indonesia juga berhasil menempati hati konsumen di 70 negara.

 

Bridgestone Indonesia juga berhasil meraih kepercayaan dari berbagai pabrikan otomotif ternama dengan menjadikan produk Bridgestone sebagai ban Original Equipment (OE) kendaraan terbaik mereka, baik untuk segmen passenger car maupun kendaraan komersial.

 

Saat ini Bridgestone Indonesia memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, dengan didukung lebih dari 3.300 tenaga kerja lokal. Di Indonesia, dari sisi layanan produk Bridgestone Indonesia dipasarkan melalui distributor dan lebih dari 350 jaringan retail resmi seperti Bridgestone Toko Model (TOMO), Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre dan lebih dari 1.500 jaringan toko lainnya di seluruh Indonesia. Angka ini juga akan terus bertambah setiap tahunnya.

 

Setiap retail Bridgestone juga dipas[1]tikan menerapkan standar kualitas layanan terjamin dengan peralatan modern serta didukung staf dan mekanik profesional yang disertifikasi oleh Bridgestone Indonesia melalui pusat pelatihan ter[1]padu yaitu Bridgestone Indonesia Education Center (BINEC). Dengan keunggulan produk dan jaringan layanan ini Bridgestone berharap dapat terus dipercaya oleh konsumen Indonesia dari generasi ke generasi.

 

Atas capaian gemilang tersebut, Bridgestone Indonesia juga mengedepankan komitmen dalam menjaga lingkungan demi masa depan yang lebih baik. Sejak 2016 Bridgestone Indonesia juga fokus dalam penanaman tanaman mangrove di Muara Gembong, Bekasi. Bersama masyarakat setempat, mereka berhasil menanam mangrove di lahan seluas 2,2 hektar.

 

Selain menanam mereka juga memberdayakan masyarakat sekitar Muara Gembong dengan memberikan pendampingan dalam hal Teknik pengemasan dan pemasaran produk olahan makanan dan minuman dari Mangrove, seperti keripik, dodol, dan juga batik. Tentunya ini juga mencerminkan fokus Bridgestone terhadap kelanjutan lingkungan hidup (environment) kita untuk masa-masa yang akan datang.

 

Upaya ini dilakukan Bridgestone sebagai langkah untuk memastikan lingkungan yang sehat untuk generasi saat ini dan masa depan. Mereka juga meyakini bahwa setiap bisnis memiliki bagian untuk dimainkan dan tanggung jawab untuk dijunjung.