trustnews.id

Tim Fire Fighter Pusri, Sigap Bantu Padamkan Karhutla
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan Visi Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia, senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Menghadapi situasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di sekitar wilayah Indralaya, Ogan Ilir Sumatera Selatan, PT Pusri Palembang menggerakkan tim Fire Fighter untuk memberikan kontribusi langsung di lapangan.

Tim fire fighter Pusri selalu siap dan siaga selama 24 jam untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran. Tidak hanya untuk wilayah Pabrik dan Komplek Pusri, namun juga bagi masyarakat sekitar perusahaan. Dalam 2(dua) bulan terakhir Pusri telah membantu pemadaman kebakaran rumah warga di daerah sungai buah dan sei selayur sebanyak 4 kali.

Sebagai upaya mitigasi penanggulangan karhutla yang terjadi di Indralaya, Pusri menurunkan satu unit Fire Truck dan tim fire fighter yang telah melakukan pemadaman sejak 19 September lalu dan terus melaksanakan pemadaman secara berkala. “Personel kami terus berupaya melaksanakan pemadaman api yang terjadi, dan selalu siaga dilapangan”, ungkap VP K3, Andri Wibawa Syarip.

”Sebagai upaya memelihara kompetensi tim fire fighter, kami melakukan pelatihan secara berkala, dimana yang terbaru kami baru saja melaksanakan Simulasi Keadaan Darurat Malam Hari (Night Drill). Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengukur kesiapan peralatan dan personil serta koordinasi antar unit di Internal Pusri. Selain itu, personil juga telah memiliki sertifikasi Ahli K3 Kebakaran”, tambah Andri.

Salah satu personel Fire Fighter Pusri, Wendry menyatakan sangat senang bisa mengambil bagian dalam meredakan karhutla di Ogan Ilir. “Semoga kontribusi kami dapat membantu mengatasi karhutla” ujar Wendry.

Semoga dengan ikhtiar dan usaha bersama yang dilakukan oleh seluruh pihak terkait dalam upaya pencegahan dan pemadaman karhutla ini, diharapkan dapat memadamkan api dan juga memperbaiki kualitas udara di Sumsel khususnya di Palembang dan sekitarnya.