trustnews.id

Kota Tangerang Siap Gelar PILPRES dan PILEG 2024
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, mengapresiasi kegiatan Sispamkota tersebut.

Simulasi tersebut diadakan di depan Taman Elektrik Kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang. Sabtu (14/10/2023). Simulasi yang digelar dengan bekerja sama seluruh stakeholder yang terlibat dalam pengamanan Pemilu itu difokuskan untuk mewaspadai jika terjadinya kerusuhan di tahapan Pemilu 2024.

"Dari hasil simulasi, dapat dilihat kesiapan Polres Metro Tangerang Kota untuk menggelar pesta demokrasi lima tahunan tersebut, sangat memberikan fragmen yang sangat menarik untuk kita lihat" ujar Ketua DPRD usai menghadiri acara Simulasi Sispamkota bersama para unsur Forkopimda yang hadir pada acara tersebut.

Gatot Wibowo mengatakan Simulasi Sispamkota berjalan dengan lancar. Dia juga mengharapkan nantinya pelaksanaan Pemilu 2024 tidak ada kendala dan hambatan yang ada sehingga bisa diatasi sesegera mungkin. Untuk itu, gelaran simulasi simulasi mampu mencapai tujuan yang diharapkan bersama, yakni terciptanya proses pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024 secara efektif dan aman.

Pada simulasi itu, berbagai adegan pengamanan diperagakan. Mulai dari tahapan, kampanye hingga pengamanan dari tahapan akhir penghitungan suara. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan memberikan hak suaranya dan juga pengamanan perhitungan suara mulai dari TPS hingga ke KPU.

Gatot juga menjelaskan simulasi pemungutan dan penghitungan suara sebagai bagian dari upaya penyederhanaan desain surat suara dan formulir pemilih dengan menggunakan model baru yang akan digunakan pada Pemilu 2024 nantinya.

Dengan melihat kesiapan dan kesigapan seluruh elemen yang terlibat, sejumlah pihak meyakini pelaksanaan Pemilu serentak bisa berjalan aman dan lancar. Dan yang paling utama, masyarakat bisa dengan aman datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya pada 14 Februari 2024 mendatang..