trustnews.id

Revisi Terhadap UU KPK Oleh DPR RI Didukung Oleh Forum Santri Indonesia Dalam Aksinya Di Depan Gedung DPR RI
Dua ratus aktivis yang tergabung dalam Forum Santri Indonesia melakukan aksi dukungan terhadap Revisi UU KPK yang telah diajukan oleh DPR RI menjelang masa akhir jabatannya Tahun 2019.

Dua ratus aktivis yang tergabung dalam Forum Santri Indonesia melakukan aksi dukungan terhadap Revisi UU KPK yang telah diajukan oleh DPR RI menjelang masa akhir jabatannya Tahun 2019.

Aksi dukungan yang dilakukan oleh FORSI(Forum Santri Indonesia) ini digelar di depan Gerbang Utama Gedung DPR RI Jakarta, yang diwarnai dengan pembentangan spanduk yang bertuliskan diantaranya:" Kami Mendukung Revisi KPK ", " Revisi KPK Untuk Perbaikan Kinerja ", dan  " Bubarkan WP KPK ".

Dalam aksinya Koordinator Aksi, Forum Santri Indonesia (FORSA), Sufriadi menyatakan bahwa semangat perbaikan atau pembenahan juga harus jadi agenda utama para calon pimpinan KPK yang saat ini sedang  fit and proper test di Komisi III DPR RI. 

" Semoga DPR RI bisa memilih 5 nama Komisioner KPK yang terbaik dan pemberani yang bisa membawa perbaikan dan penguatan terhadap KPK. Artinya KPK dengan Ketua Baru, UU Baru, akan lahir semangat dan paradigma baru dengan meninggalkan pola-pola lama dalam pemberantasan korupsi," harapnya.

Forum Santri Indonesia dalam aksinya  menyatakan sikap diantaranya: 

1. Mendukung Revisi UU KPK demi semangat perbaikan dan penguatan kinerja KPK, khususnya dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

2. DPR harus pilih 5 Komisioner KPK yang terbaik dan pemberani yang sanggup melakukan perbaikan terhadap KPK. 

Perwakilan dari Forum Santri Indonesia (FORSI) juga diterima audensi di Komisi III DPR RI dan diterima oleh Masinton Pasaribu, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dan Taufiqul Hadi, Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem.

Dalam audiensi ini FORSI menyampaikan masukan, aspirasi, sekaligus dukungan terhadap DPR RI untuk melakukan revisi UU KPK. Dalam pertemuan tersebut, ketiga anggota komisi III DPR RI menyambut kedatangan fungsionaris FORSI dan mengapresiasi dukungan dari pelbagai komponen masyarakat salah satunya FORSI. Masinton juga menyampaikan akan mengundang FORSI  dalam pembahasan UU KPK di Baleg DPR. (Red)