trustnews.id

Tedy Rusmawan Usul Bandung Miliki Taman Sepeda

TRUSTNEWS.ID,. - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, A.T. M.M., menghadiri Milangkala Komunitas Sepeda Federal Bandung Indonesia (FBI) ke -13 di Taman Musik, Bandung, Minggu, 26 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Tedy mendorong lahirnya taman yang dibuat khusus bagi para pesepeda. Sehingga bisa menjadi tempat bagi para masyarakat yang ingin bersepeda, termasuk membudayakan kembali sepeda di Kota Bandung.

"Kita punya keinginan adanya Taman Sepeda di Kota Bandung, dan ini dipersembahkan untuk Hari Jadi Ke-214 Kota Bandung," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mengurangi polusi udara sekaligus kemacetan, maka saat ini tengah digalakkan Bandung Beken. Setiap akhir pekan, khusus di Kawasan Braga menjadi bebas kendaraan.

Selain itu, ada juga program Friday Free Vehicle yang diinisiasi oleh Pemkot Bandung. Melalui program tersebut, setiap hari Jumat lingkungan perkantoran Pemerintahan Kota Bandung bebas dari kendaraan.

"Ke kantor di Bandung saat ini, bebas dari kendaraan dan juga ada Bandung Beken dan ini berhasil. Jadi Kota Bandung bukan heurin ku mobil, bukan heurin ku gedung, tapi heurin ku sepeda," ujarnya.

Tedy juga berharap dengan adanya Taman Sepeda dapat diikuti oleh kotakota lain di Indonesia. Sebab menggalakan kembali bersepeda dan mendukung komunitas pecinta sepeda.

"Wilujeng Milangkala untuk Komunitas Sepeda Federal Bandung Indonesia (FBI) ke -13, semoga memberikan berkah dan manfaat bagi kita semua," katanya.