trustnews.id

Perumnas Wujudkan Hunian Berkualitas

Perumnas Wujudkan Hunian Berkualitas

NASIONAL Senin, 15 Juli 2024 - 11:53 WIB Hasan

TRUSTNEWS.ID,. - Perumnas berkomitmen menyediakan hunian yang terjangkau bagi masyarakat, tidak hanya misinya untuk masyarakat berpenghasilan rendah, melainkan saat ini Perumnas fokus memperluas pangsa pasarnya yang berasal dari generasi milenial.

Beragam strategi dan inovasi pun dihadirkan mulai dari pengembangan kawasan berorientasi transportasi massal hingga hunian landed dengan desain kekinian.

Budi Saddewa Soediro, Direktur Utama Perum Perumnas, mengatakan pengembangan hunian Perumnas berkualitas yang menawarkan berbagai aspek fungsionalitas dan estetika. Dengan mengusung 5 value proposition yaitu strategic location, affordable, modern design, green concept dan terintegrasi.

“Perumnas terus gencar untuk menciptakan added value pada “Hunian milenial” dengan menawarkan kemudahan akses, desain modern, kawasan huni yang nyaman dan aman menjadi nilai andalan Perumnas pada produk huniannya," ujar Budi Saddewa Soediro kepada TrustNews.

Dalam hal inovasi pengembangan hunian, lanjutnya, pada beberapa proyek landed Perumnas telah memadukan teknologi dinding precast dan layout rumah yang compact, sehingga menghasilkan konstruksi yang efektif dan efisien dengan tetap menjaga mutu bangunan, seperti yang telah diterapkan di Samesta Dramaga Bogor dan Samesta Pasadana Bandung.

"Perumnas terus berinovasi mewujudkan hunian yang berkualitas, harmonis dan berkelanjutan, dimana tetap berfokus pada misinya untuk menghasilkan rumah terjangkau bagi MBR," ujarnya.

Beragam strategi dan inovasi dihadirkan Perumnas, mulai dari pengembangan kawasan berorientasi transit hingga hunian landed dengan desain kekinian, seperti pada hunian dengan konsep TOD ataupun perumahan landed Perumnas yang mengedepankan akses dan fungsionalitas fitur hunian.

Hadirnya inovasi produk perumnas ini, turut dibarengi program “Sekarang Gampang Punya Rumah” yang memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam membeli hunian yang lebih simple, fleksibel, terjangkau dan instan, sederet kerjasama dengan berbagai instansi dalam menyediakan hunian bagi karyawan juga telah dilakukan agar mendorong keterserapan hunian.

Perumnas juga sebagai pelopor pengembang yang mengembangkan hunian TOD di kawasan Jabodetabek. Hunian TOD ini dirancang dengan mengedepankan adanya integrasi transportasi massal, akan semakin mendukung tingkat produktivitas dan mobilitas penghuni menuju area yang dituju, penggunaan transportasi publik yang tentunya dapat menurunkan emisi karbon dan ramah lingkungan.

"Perumnas berupaya memadupadankan kebutuhan akan hunian modern yang terintegrasi dengan akses internet yang memadai dan teknologi terkini, di mana kebutuhan ini selaras dengan tingginya angka backlog perumahan di Indonesia yang masih didominasi oleh generasi muda," ungkapnya.

Beberapa inisiasi Perumnas lainnya dalam menjangkau segmen milenial dalam penerapan teknologi terkini, menurutnya, menghadirkan pengalaman Smart Living. Smart Living yang diaplikasikan adalah smart lock dengan menggunakan sidik jari, mengontrol berbagai perangkat elektronik di hunian melalui perintah suara, juga mengontrol perangkat elektronik melalui jarak jauh. Bahkan bisa mengakses CCTV di hunian dengan menggunakan gadget.

"Perumnas akan melanjutkan perannya dalam membangun hunian pada cakupan pasar yang lebih luas. Selain senantiasa berinovasi dalam menyuguhkan added value, Perumnas bersinergi antara industri properti dan telekomunikasi untuk merealisasikan potensi pengembangan konsep hunian yang semakin modern, aman, nyaman, dan terhubung dengan teknologi terkini," pungkasnya.