trustnews.id

BNI Wilayah 16 Papua Wondr Inovasi Kian Memanjakan
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. — Saat ini Wilayah 16 secara konsisten melayani kebutuhan transaksi nasabah baik melalui banking hall maupun transaksi digital, untuk program layanan digital dilengkapi dengan mesin DigiCS dan mesin Self Service passbook Printer (Sprint) BNI. Namun tetap secara bertahap memperhatikan kebutuhan transaksi nasabah.

Selain itu BNI Wilayah 16 juga fokus pada literasi keuangan melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dan Digital Account Opening (DAO) untuk meningkatkan kebutuhan nasabah terhadap layanan perbankan sehingga sesuai dengan kebijakan BI dan OJK setempat/Papua melalui program inklusi keuangan dan literasi keuangan.

Baru-baru ini, BNI mempersembahkan Wondr by BNI banking app yang memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia untuk dapat melakukan pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai kebutuhan finansial masing-masing melalui fitur 3 Dimensi Keuangan (Transaksi, Insight dan Growth).

Soesetyo Priharjanto, Regional CEO PT Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah 16 Tanah Papua, mengatakan, peluncuran wondr by BNI merupakan realisasi perwujudan transformasi BNI dalam menghadirkan inovasi aplikasi perbankan untuk mempermudah transaksi sekaligus perencanaan masa depan masyarakat yang lebih optimal. Kami berharap wondr by BNI dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kegiatan perbankan masyarakat yang lebih komprehensif.

"Aplikasi wondr by BNI dilengkapi dengan 3 Dimensi Keuangan yang unik (Insight, Transaksi, dan Growth), yang mencerminkan konsep masa lalu, masa kini, dan masa depan," ujar Soesetyo Priharjanto kepada TrustNews.

Dijelaskannya, dengan Insight, nasabah dapat memantau sekaligus menganalisis keuangan mereka sebelumnya melalui tampilan rekap keuangan yang lengkap setiap harinya. Dimensi ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih optimal berdasarkan data historis serta membantu memahami kondisi keuangan saat ini dan bagaimana pengelolaan yang tepat.

"Melalui Transaksi mendukung kebutuhan keuangan real-time nasabah dengan fitur seperti transfer domestik, pembayaran tagihan, dan pengaturan jadwal transfer yang semuanya dapat dilakukan hanya dalam tiga langkah sederhana, memudahkan nasabah dalam pengelolaan transaksi harian," jelasnya.

Sementara itu, lanjutnya, Growth berfokus pada perencanaan masa depan dengan menyediakan berbagai pilihan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, seperti investasi dan tabungan, memberikan nasabah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara finansial sesuai kebutuhan mereka.

Dengan adanya 3 fitur tersebut, aplikasi ini memberikan kemudahan pengelolaan keuangan yang komprehensif untuk meningkatkan kemampuan transaksi pengguna, menjadikan wondr by BNI sebagai banking app baru yang relevan untuk memenuhi kebutuhan finansial setiap nasabah.

"Saat ini, aplikasi perbankan wondr by BNI sudah dapat diunduh oleh masyarakat melalui layanan Appstore dan Playstore dengan proses aktivasi yang mudah dan cepat," ungkapnya.

Ditegaskannya, BNI Wilayah 16 mengajak masyarakat merasakan secara langsung experience penggunaan aplikasi wondr by BNI dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun BNI ke-78. Segenap Cabang yaitu Cabang Manokwari, Cabang Sorong, Cabang Biak dan Cabang Merauke turut aktif dalam mengimplementasikan wondr by BNI kepada Masyarakat setempat.

Sebagai pembukaan, BNI menyelenggarakan kegiatan dalam Event Car Free Day yang telah berlangsung tanggal 6 Juli 2024 di Holtekamp Jayapura. BNI Kantor Wilayah 16 menghadirkan beragam tenant makanan dengan promo serba Rp. 78, hiburan musik, games, doorprize serta proses aktivasi Wondr by BNI Didampingi oleh Hi Movers BNI.

"Selama 78 tahun bertransformasi di industri perbankan, BNI selalu berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan finansial masyarakat, salah satunya dengan solusi pengelolaan keuangan yang relevan," ujarnya.

“Saya berharap fitur-fitur wondr by BNI juga dapat membantu masyarakat luas agar semakin bijak dalam mengelola keuangan baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun investasi jangka panjang," pungkasnya