trustnews.id

IDI Jaksel, PERDAMI Dan RS.Gandaria Kembali Gelar Operasi Katarak ke II, Dalam Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia 2019
Bakti sosial

Dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia 2019, kerjasama IDI Jakarta Selatan, PERDAMI(Persatuan Dokter Mata Indonesia) dan RS.Gandaria Jakarta Selatan, yang didukung oleh Jamkrindo dan JIEP EcoGreen Industrial Estate kembali menggelar acara Bakti Sosial Operasi Katarak ke II yang dilaksanakan pada hari Kamis(5/12/2019) di RS.Gandaria JL.Gandaria Tengah II No.6-14 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Acara bakti sosial operasi katarak gratis ini diikuti oleh hampir 60 pasien yang tinggal disekitar Jakarta Selatan dan berlangsung dengan lancar dan sukses.

Dari pantauan dilapangan ada pasien operasi katarak yang bernama Bapak Sandi yang tinggal di Menteng Barat Atas menyatakan puas dan dokternya baik dan sangat ramah. Demikian pula dengan Anaknya Pak Sandi yang bernama Vidi  yg menemani bapaknya dalam melakukan operasi katarak gratis menyatakan bahwa sangat bersyukur orang tuanya bisa mendapatkan operasi katarak gratis di RS.Gandaria.

Ada juga pasien lain yang juga telah melakukan operasi katarak gratis di RS.Gandaria yaitu Bapak Ondang yang tinggal di wilayah Lebak Bulus Jakarta Selatan yang menyatakan bahwa Saya mengucapkan Syukur Alhamdulillah karena bisa tercapai keinginannya utk bisa operasi katarak gratis dan harapannya setelah operasi katarak maka penglihatannya bisa normal kembali.

Dalam acara bakti sosial Operasi Katarak di RS.Gandaria juga dihadiri oleh Dr.Muhammad Helmi, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan yang didampingi oleh Dr.Gatoet Soeseno,MARS, Dewan Pengawas RS.Gandaria dan Dr.Ario Megantoro, Ketua Panitia Bakti Sosial dan Seminar Kesehatan dalam Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia 2019.

" Pertama kami mengucapkan banyak terima kasih dan kamu juga mengapresiasi kegiatan ya g dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), karena dengan kegiatan ini telah banyak membantu warga khususnya warga Jakarta Selatan," ungkap Dr.Muhammad Helmi, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan.

Menurut Dr.Muhammad Helmi, dengan adanya bakti sosial operasi katarak diharapkan dapat membantu masyarakat dari ancaman kebutaan, karena katarak merupakan salah satu penyebab kebutaan. Sehingga dengan adanya bakti sosial operasi katarak ini akan lebih banyak lagi penderita katarak yang dapat kita sembuhkan. " Kami juga akan lebih banyak lagi berkolaborasi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Jakarta Selatan," ungkapnya. (Red)