trustnews.id

Pemkab Banjar Fokus Empat Prioritas Pembangunan di Tahun 2021
Foto: istimewa

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan 2020 di Aula Kantor Kecamatan Martapura Barat, Kamis (12/02/2020). Hal ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, mengambil tema “Penguatan SDM dan Ekonomi untuk Daya Tahan Sosial Budaya Masyarakat”.
Bupati Banjar Khalilurrahman atau yang akrab disapa Guru Khalil, dalam sambutannya mengatakan, kondisi kesejahteraan masyarakat, pelayanan masyarakat dan infrastruktur perlu ditingkatkan. “Sehubungan dengan penyelenggaraan dana desa dan RKPD sesuai dengan peraturan Bupati Nomor 15 Tahun 2018 tentang kewenangan dana desa dan asal-usulnya perlu diingatkan kembali, bahwa desa harus mempedomani peraturan bupati ini tentang pelaksanaan pembangunan desa khususnya tentang penggunaan dana desa,” katamya.
Tahun 2021 sendiri Pemerintah Kabupaten Banjar akan mengangkat empat prioritas pembangunan, pertama mengangkat kualitas layanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, kedua meningkatkan infrastruktur, ketiga meningkatkan kebutuhan ekonomi melalui sektor pariwisata dan keempat meningkatkan tata kelola pemerintahan.
“Penetapan 4 prioritas tersebut merupakan strategi Pemerintah Kabupaten Banjar untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang ada,” kata Bupati.
Hadir pada kegiatan adalah Asisten II Pemerintah Kabupaten Banjar, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dan beberapa Kepala SKPD Banjar, Camat Kecamatan Martapura Barat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan peserta Musrenbang. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Rfh/Rzq/Dsy/TR)