trustnews.id

Danrem 101 Antasari Pimpin Ziarah Nasional HUT ke-75 TNI
Foto: istimewa
Pemkab Banjar

Danrem 101 Antasari Pimpin Ziarah Nasional HUT ke-75 TNI

DAERAH Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:51 WIB TN

Martapura,InfoPublik – Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-75 TNI di Taman Makam Bahagia Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru.

Upacara Ziarah Nasional pada Jumat (2/10/2020) tersebut diikuti ikuti tiga Matra Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara serta dihadiri para unsur Komandan satuan serta prajurit, Pegawai Negeri Sipil juga perwakilan organisasi para Persatuan istri Tentara.

Diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, selanjutnya dilakukan hening cipta dan peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan upacara tabur bunga di atas pusara Makam Pahlawan

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengungkapkan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI, merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur, seraya mendoakan para pahlawan agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan kepada prajurit dan PNS TNI serta seluruh masyarakat untuk tetap meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah lebih dahulu gugur.

Diharapkannya Ziarah Nasional ini sebagai motivasi bagi para Prajurit dan PNS TNI untuk meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan dengan senantiasa memperbaiki kinerja.

“Serta kepada seluruh masyarakat diharapkan juga untuk selalu mempelajari, memahami serta menghargai nilai nilai perjuangan para pahlawan,”tutur dia. (MC Kab.Banjar/Daus/Rzq/Man)