trustnews.id

PT PERIKANAN NUSANTARA (PERSERO) CABANG MAKASSAR MELAKUKAN EKSPOR GURITA BEKU KE JEPANG
Foto: istimewa

Pada hari Selasa, 27 April 2021 PT. Perikanan Nusantara (Perinus) melakukan ekspor gurita beku untuk kedua kalinya di awal tahun 2021 dalam rangka pemenuhan kebutuhan pembeli Ajirusi asal Jepang yang telah bekerjasama dengan Perinus cabang Makassar.
Adi Wasito selaku Kepala Cabang Perinus Makassar menyampaikan bahwa gurita beku yang didapatkan merupakan hasil tangkapan dari mitra-mitra nelayan Perinus di sekitar Kota Makassar, Pangkep dan Sinjai. Dapat diketahui ekspor gurita beku kali ini sebanyak 12.821 kg atau senilai dengan USD 63.000.
Gurita beku merupakan produk yang sangat diandalkan oleh Nelayan khususnya di daerah Makassar. Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan pendapatan daerah Makassar dan sekitaranya, Perinus khususnya cabang Makassar selalu berupaya untuk meningkatkan ekspor gurita beku untuk hari ini dan masa yang akan datang. Selain meningkatkan penjualan melalui ekspor ke luar negeri, Perinus juga berusaha untuk selalu meningkatkan penjualan dalam negeri.
Mengingat permintaan produk perikanan dari beberapa negara seperti China dan Jepang, Tidak menutup kemungkinan Perinus khususnya cabang Makassar akan melakukan ekspor gurita beku dan beberapa produk perikanan lainnya. Kegiatan ini dapat mendorong kekuatan dan kedaulatan pangan serta kesejateraan mitra-mitra nelayan Perinus.