trustnews.id

Tiga Menteri Terima Herma Johannes Award
Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto (tengah) foto bersama dekan UGM

Tiga Menteri Terima Herma Johannes Award

PERISTIWA Rabu, 27 Februari 2019 - 07:46 WIB TN

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Perhububungan Budi Karya Sumadi menerima penghargaan Herman Johannes Award (HJA) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik ke-73 Fakultas Teknik UGM pada Jumat (22/2) di Graha Sabha Pramana UGM.

Airlangga menerima anugerah HJA di bidang perindustrian, sementara Budi Karya dianugerahi HJA bidang transportasi dan Retno Marsudi di bidang diplomasi.

Selain ketiga menteri tersebut, HJA Award juga dianugerahkan kepada almarhum Profesor Sedijatmo Atmohoedojo atas jasanya dalam bidang konstruksi selaku pencetus gagasan sistem pondasi konstruksi cakar ayam.

HJA Award diberikan setiap tahun pada perhelatan HTTP kepada tokoh nasional yang berperan dalam pengembangan ilmu dan teknologi di Indonesia. Tahun 2018 silam, dua menteri lain juga meraih penghargaan ini, yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. (TN)