trustnews.id

Eco Resort Legendaris di Selat Sunda yang Makin Mempesona
The New Mutiara Carita Cottages

Mutiara Carita Cottages merupakan eco resort di Teluk Carita Banten yang terkenal sejak 1994 dengan area seluas 20 hektar. Resort ini dipenuhi dengan pohon-pohon rindang, pemandangan pantai dan bukit yang indah serta mempunyai beragam fasilitas yang cukup lengkap sebagai sarana penun- jangnya. Lokasi resort ini hanya ditempuh 2,5 jam dari Jakarta melalui Tol dan jalan Provinsi beraspal yang lebar dan nyaman untuk dilalui.

Sejak adanya perubahan managemen pada tahun 2018, Mutiara Carita Cottages telah melakukan berbagai renovasi unit cottagesnya, fasilitas umum, dan telah membangun wahana-wahana hiburan baru lainnya. Fasilitas-fasilitas yang akan membuat anda betah selama menginap diantaranya adalah: kolam renang, dermaga sepanjang 100 meter, danau kembar, meeting room, area outbound, play ground, mini zoo, private beach, water sport (jetski, banana boat, canoe, dan lain-lain), kebun sayur, gym, basket, volley pantai, bersepeda, karaoke dan banyak lainnya. Jika ada request dari pengunjung, disediakan juga boat untuk ke Krakatau, ke pulau lain maupun untuk memancing . Disamping itu setiap malam sabtu dan malam minggu tersedia live music yang menghibur pengunjungnya.

Sesuai dengan misi Mutiara Carita Cottages, resort ini terus berkembang untuk menjadi salah satu destinasi Eco Wisata yang sangat mempedulikan lingkungan dan juga menawarkan pengalaman berlibur yang edukatif kepada para wisatawan, antara lain : berkebun/memanen sayur-mayur, mengenali berbagai jenis pepohonan yang tumbuh di areal resort, mengenal/observasi ekosistem terumbu karang yang terhampar luas di pesisisr MCC, mengenal berbagai jenis burung di pagi hari dengan kicauannya yang merdu, history tentang Sumur Tua Siti Guru dan yang tak-kalah menarik adalah aktivitas memberi makan ikan laut di dermaga dan ikan tawar di danau kembar serta berfoto bersama hewan-hewan jinak yang dipelihara di lokasi resort tersebut.

Dari luas lahan sekitar 20 hektar, Mutiara Carita ingin memanjakan para wisatawan melalui pelayanan dan kelengkapan fasilitas yang memadai. Mereka berusaha tampil beda dan selalu lebih baik untuk bisa menjadi eco resort yang jempolan serta terbesar di wilayah pesisir Selat Sunda.

Mutiara Carita mampu menghadirkan suasana yang nyaman dan mempesona di pinggir pantai. Pagi hari wisatawan bisa melihat sunrise dibalik pegunungan dan sore harinya bisa melihat sunset yang terbenam di laut Selat Sunda. Eco resort ini dikelilingi oleh Gunung Aseupan dan Gunung Karang serta Laut Lepas Selat Sunda sehingga memberikan kesejukan udara tersendiri yang berbeda dengan lokasi pantai pada umumnya. Setiap pengunjung yang datang ke Mutiara Carita bakal merasa betah dan memperoleh sensasi berbeda dari tempat wisata kebanyakan.

Selain memanjakan dengan fasilitas dan pelayananya, eco resort ini ternyata sudah mendapatkan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sertifikat CHSE tersebut merupakan standar baru untuk industri pariwisata agar bisa bangkit setelah terimbas pandemi. Disamping itu pihak managemen juga selalu menjaga prosedur kesehatan (Prokes) dengan baik dan ketat. Semua staf dan keluarganya sudah divaksinasi. Sosial distancing juga tetap dijalankan. Bahkan pengontrolan kapasitas dari pada cottage ini juga sangat dikedepankan. Dipastikan bahwa semua tamu yang masuk merasa nyaman dan aman sehingga diharapkan tidak ada penyebaran COVID 19 disini.

Mutiara Carita Cottages adalah tempat istirahat yang rimbun oleh pepohonan yang terkesan alami namun tertata. Lokasinya yang terletak di Selat Sunda membuat Mutiara Carita Cottages bersih lantaran tidak ada kotoran dari pantai-pantai lainnya.

Eco resort ini mempunyai 170 kamar yang terdiri dari 50 unit cottages dan 24 kamar hotel. Ruang makan dan living room-nya besar dan pengunjung bisa langsung memarkir mobil di depan unit cottagesnya. Dengan lingkungan yang asri, fasilitas dan kapasitas kamar yang memadai, eco resort ini sering digunakan untuk meeting, seminar dan outbound di waktu weekday dan untuk family gathering di saat weekend-nya.

Dari hasil wawancara kami kepada para pengunjung yang sudah mengadakan acara (meeting, seminar, outbound dan gathering) umumnya mereka sangat puas dan kembali lagi karena sambil mengadakan acara diatas , mereka juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan serta bisa menikmati keindahan alam yang terbentang di eco resort seluas 20 hektar tersebut.

Untuk info lebih lanjut anda bisa
menghubungi hotline
Mutiara Carita Cottages di nomor
0812-8480-8181/0812-8480-8282
atau membuka alamat website berikut
www.mutiara-carita.com