trustnews.id

Pencapaian Tahun 2021 WHW PENUHI TARGET PRODUKSI 1 JUTA TON
PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) meraih Penghargaan Internasional untuk Perlindungan Lingkungan Terbaik dari ASEAN Energy Awards 2021

Selain pencapaian pemenuhan target produksi, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) meraih Penghargaan Internasional untuk Perlindungan Lingkungan Terbaik dari ASEAN Energy Awards 2021

Jelang tahun baru 2022, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melihat kembali refleksi tahun 2021 yang merupakan tahun kedua pandemi yang penuh tantangan. Di tengah pandemi, WHW berhasil mempertahankan target produksi setiap tahun sebanyak 1 juta ton. Sebagai bukti untuk terus menghadirkan yang terbaik, WHW juga meraih prestasi internasional dengan menerima penghargaan dari ASEAN (Association of Southeast Asian Nations atau Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) ASEAN sebagai organisasi internasional telah menganugerahi WHW dalam ASEAN Energy

Presiden Direktur WHW, Zang Jinjun, mengatakan tahun kedua pandemi memberikan pengalaman yang mengesankan, sehingga pada tahun baru 2022, WHW refleksi kembali pencapaian selama pada tahun 2021 sebagai kekuatan untuk tumbuh dan maju bersama masyarakat Indonesia. “Sepanjang Januari hingga Desember 2021, produksi smelter grade alumina (SGA) WHW telah 100% mencapai target produksi sebanyak 1 juta ton. Realisasi produksi alumina tahun 2021 mencapai 1.060 juta ton, sementara pada tahun 2020 juga berhasil mempertahankan target produksi mencapai 1.069 juta ton. Ditargetkan pada tahun 2022, WHW akan segera mengoperasikan SGA tahap kedua, sehingga bisa memproduksi alumina mencapai kapasitas 2 juta ton.” kata Zang Jinjun.

Zang Jinjun, menambahkan mengatakan sebagai bukti atas komitmen WHW yang melindungi aspek lingkungan dalam operasional SGA pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara, WHW pada tahun 2021 meraih prestasi internasional dengan meraih ASEAN Energy Awards 2021 sebagai yang terbaik dalam perlindungan lingkungan.

“WHW berhasil meraih kategori ASEAN Coal Awards 2021 winner dalam penerapan teknologi yang ramah lingkungan unggul pada Advanced Coal Gasification Process as Reliable Sustainable Clean Coal Technology in Mineral Processing,” kata Zang Jinjun.

Dalam ASEAN Energy Awards 2021, Ministry of Electricity and Energy Myanmar, Aung Than OO, yang menyampaikan langsung pengumuman pemenang CCT Utilization for Industry Medium Sub-Category kepada PT Well Harvest Winning Alumina Refinery. Prakarsa untuk perusahaan di Indonesia yang dilibatkan dalam ASEAN Energy Awards 2021 dari Direktorat Jenderal Mineral Batubara Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM).

Menurut Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi, ASEAN Energy Awards terbagi menjadi beberapa kategori, salah satunya ASEAN Coal Awards. Penghargaan tingkat kawasan Asia Tenggara ini diberikan pada rangkaian pelaksanaan 39th ASEAN Minister on Energy Meeting Vietnam and ASEAN Energy Business Forum, secara virtual pada Rabu (15/09/2021).

“Penghargaan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2000 ini bertujuan untuk memberi apresiasi terhadap praktik terbaik dan meningkatkan kesadaran publik terhadap pemanfaatan dan pengembangan energi baru, terbarukan dan konservasi energi, dan tetap memperhatikan aspek perlindungan lingkungan,” kata Agung Pribadi.

Presiden Direktur WHW, Zang Jinjun, mengatakan pencapaian ASEAN Energy Awards 2021 menjadi kekuatan dan semangat untuk WHW untuk tanpa henti berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia secara umum dan khususnya masyarakat Kalimantan Barat dalam ragam sektor, termasuk pembangunan ekonomi Indonesia, dan kesehatan untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19. “Penghargaan ini menjadi bukti komitmen WHW terus melakukan pembangunan di Indonesia dalam ragam sektor dan menjalankan operasional SGA yang menerapkan teknologi dengan selalu memperhatikan aspek perlindungan alam yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” tegas Zang Jinjun. (RLS)